Dinas Sosial Akhirnya Salurkan Bantuan Sembako Bagi Warga yang di Tracking dan Bersedia di Rapid test

oleh
banner 468x60

Penamadura, Sumenep 30 September – Bantuan sosial bagi warga terdampak lockdown di Kecamatan Saronggi akhirnya terealisai. Dinas Sosial Kabupaten Sumenep akhirnya baru merealisasikan di empat desa, sementara sisanya tiga desa masih menunggu giliran.

Kepala dinas sosial kabupaten Sumenep, Moh. Iksan melalui petugas lapangan, Abd Azis, menyampaikan bantuan sosial diberikan kepada warga terdampak yang sudah dilakukan rapid test oleh satgas Covid-19 dinas kesehatan.

banner 336x280

“Bantuan untuk warga yang dirapid saja, yang lain nunggu arahan pak kadis, yang tidak di rapid nunggu petunjuk,” kaya Abd Azis, petugas lapangan dinas sosial, Rabu (30/09/2020).

Sementara lanjut Azis, dari tujuh desa yang di lockdown, bantuan baru terealisasi di empat desa, jumlah penerimanya bervariasi diberikan perkepala keluarga.

“Dari tujuh desa yang terealisasi baru empat desa, yang terdata kemaren Kebundadap barat 33 KK, Saroka 8 KK, Pagar Batu 13 KK dan Tanah Merah 13 KK,” terangnya.

Bantuan sembako berupa beras 1 sak, telur, minyak goreng kemasan, mie instan. meski lockdown berlaku bagi semua warga yang ada di tujuh desa tersebut, namun bantuan sembako hanya bagi warga yang menjadi kontak erat dan menjadi sasaran tracking serta bersedia dilakukan rapid test saja.(Man/Emha)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *