oleh

BLT Minyak Goreng dan Sembako Cair, Siapa KPM Yang Berhak Mendapatkannya

Pena Madura, Sumenep 14 April 2022 – BLT Subsidi minyak goreng dan Bantuan sembako cair, total keluarga penerima manfaat (KPM) 127.159 orang tidak termasuk pelaku UMKM.

Pencarian BLT Subsidi minyak goreng dilakukan secara bertahap dibagi per desa, pengambilan dana BLT tidak bisa diwakilkan dan harus menunjukkan KTP asli penerima yang sudah mendapatkan undangan dari pihak Desa.

“Hari ini di kantor pos penyaluran sembako bulan Mei 2022 serta penyaluran subsidi minyak goreng sebesar tiga ratus ribu per tiga bulan,” kata Rendi Novia, Kepala kantor pos Sumenep, kamis (14/04/2022).

Kepala kantor pos Sumenep, Rendi Novia mengatakan pengambilan BLT bagi warga yang berhalangan seperti sakit atau lanjut usia dan tidak memiliki keluarga di dalam satu KK, maka pihak desa atau keluarganya diluar KK harus melaporkan ke kantor pos untuk didatangi ke rumahnya.

“untuk lansia selama di KK ada keluar yang lain bisa di wakilkan, namun jika tunggal di dalam KK, pihak keluarga diluar KK bisa melaporkan ke Pos untuk proses pengantaran ke rumah KPM tersebut,” kata Rendi.

Waktu pengambilan BLT di bagi dua sesi yaitu pagi dan siang, pengambilan dibagi masing-masing per desa, namun warga banyak yang datang pagi karena ingin segera mendapatkannya untuk keperluan belanja kebutuhan sehari-hari.

Jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) subsidi minyak goreng 3 bulan dan sembako bulan Mei di Kabupaten Sumenep mencapai 127. 159 KPM, sementara bagi pelaku umkm yang harusnya juga mendapatkan BLT minyak goreng sampai saat ini pihak pos mengaku belum ada datanya sehingga dananya juga belum bisa dicairkan.(Man/Emha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed