oleh

Pemerintah Kabupaten Sumenep Resmi Launching Event Visit Sumenep 2019 di Pantai Salopeng

Penamadura.com, Sumenep 10 Maret 2019 – Visit Sumenep 2019 telah resmi di launching Pemerintah Kabupaten Sumenep di pantai Slopeng Dasuk. Event tersebut dimeriahkan Gowes Eksplore Sumenep, bazar kuliner dan produk UMKM, dan penampilan sejumlah music tradisional dan juga menghadirkan NOS dan Jikustik.

Dalam sambutanannya Bupati Sumenep KH. A. Busyro Karim, menyampaikan, ada 40 event wisata yang akan digelar di Sumenep tahun 2019 ini, ada empat event diantaranya berskala internasional.

Pendapatan Negara di sektor pariwisata yang terus meningkat setiap tahun. Kementerian Pariwisata mencatat, kontribusi sektor pariwisata terhadap PDRB nasional di tahun 2017 mencapai 5 persen atau di bawah sektor migas, dengan penyerapan tenaga kerja mencapai 12 juta orang, terang Bupati.

“Kabupaten Sumenep dikaruniai Allah dengan potensi sumber daya alam yang luar biasa, harus dimanfaatkan untuk mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat, salah satunya melalui program Visit Sumenep 2019,” terang Bupati.

Bupati berharap visit Sumenep mampu mendorong kesejahteraan masyarakat, apalagi nilai investasi di Kabupaten Sumenep tahun 2018 mencapai Rp2,6 triliun atau meningkat 48 persen dibandingkan tahun 2017 sebesar Rp1,7 triliun.

“kunjungan wisata di tahun 2018 meningkat dari 1.047.109 wisatawan menjadi 1.285.325 wisatawan. Hal ini menjadi bukti bahwa visit sumenep 2018 juga berkontribusi terhadap perekonomian daerah,” tegasnya.

Bupati berharap dukungan semua pihak untuk mensukseskan Visit Sumenep 2019. Kekurangan di tahun lalu hendaknya menjadi pelajaran untuk diperbaiki di tahun ini. Visit Sumenep ini adalah tanggung jawab bersama, sehingga harus dikelola bersama-sama. Endingnya harus memberikan dampak positif bagi masyarakat Sumenep.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed