oleh

Upayakan Bangun Pelabuhan Besar di Kangayan, Bupati Sumenep akan Usulkan ke Provinsi

Pena Madura, Sumenep, 4 Juni 2022 – Komitmen untuk peningkatan pembangunan infrastruktur di wilayah kepulauan terus diupayakan Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Guna memperkuat perekonomian warga Kecamatan Kangayan Pulau Kangean, Bupati Sumenep Achmad Fauzi berjanji membidik Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jawa Timur untuk membangun pelabuhan.

Dijelaskan Bupati, pengajuan program pembangunan pelabuhan di Desa Kayuaru ke Pemerintah Provinsi Jatim akan segera ditindaklanjuti kembali.

“Untuk membangun pelabuhan besar pemerintah daerah tidak punya kekuatan, namun untuk menjawab kebutuhan masyarakat di pulau Kangean sudah diusulkan melalui APBD Provinsi,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi, usai silaturrahim bersama masyarakat setempat. Jumat, 3 Juni 2022 malam.

Upaya keras membangun kepulauan, kata orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep ini, juga sebagai salah satu cara mengurangi ketimpangan pembangunan antara daratan dan kepulauan.

“Cara mengurangi disparitas kepulauan dan daratan, ya pembangunan di pulau ini harus lebih masif, porsi anggarannya akan kami jadikan perhatian khusus. Tadi sudah saya sampaikan ke Bappeda termasuk para pimpinan OPD yang lain,” tegasnya. (Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed