oleh

Kunjungan Hari Ke-2 di Arjasa, Bupati Achmad Fauzi Titip Salam Buat Semua ASN

Pena Madura, Sumenep 04 Juni 2022 – Hari ke-3 Kunjungan Bupati Sumenep Achmad Fauzi di Kecamatan Arjasa Pulau Kangean, Bupati menitikberatkan ASN agar bekerja dengan hati dan penuh disiplin.

Dalam arahannya yang bertempat di Pendopo Kecamatan Arjasa Pulau Kangean, Bupati Achmad Fauzi dihadapan para ASN, parak Kepala Desa dan tokoh masyarakat mengatakan para ASN dan semua Instansi Pemerintah harus betul-betul memberikan pelayanan sesuai tugas dan fungsinya kepada masyarakat.

“saya titip kepada ASN di Kecamatan Arjasa untuk bekerja sepenuh hati dan disiplin, Puskesmas, Guru, PKH, agar manfaatnya bena r-benar di rasakan masyarakat,” kata Bupati Sumenep, Sabtu (04/06/2022).

Bupati berharap pemerataan pembangunan di segala sektor di Kecamatan Arjasa benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat dan bermanfaat untuk kemajuan di wilayah Kepulauan dan Kabupaten Sumenep pada umumnya.

“Pemerintah ingin pemerataan pembangunan di segala sektor agar benar-benar dirasakan oleh masyarakat,” katanya.

Bupati Fauzi, kemudian meminta sejumlah kepala OPD untuk menyampaikan program rencana kerjanya di Kecamatan Arjasa Kangean.

Khusus infrastuktur yang melekat di Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), disiapkan anggaran Rp5.7 miliar untuk Kecamatan Arjasa yang tersebar di sejumlah Desa seperti pembangunan tangkis laut di dusun Nyamplong Mondung Desa Duko.

Kemudian jaringan irigasi permukaan di Desa Bilis-Bilis, rehab daerah irigasi Bilis-Bilis DAK, pembangunan TPA Arjasa Kalinganyar dan Pembangunan MCK plus ipal di Ponpes Zainul Huda Duko.

Program MCK-MWK di Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Darul Abror Angkatan dapat program M selain itu juga ada pembangunan pagar keliling RSUD Arjasa, pembangunan drainase plengsengan Batuguluk, peningkatan plengsengan Pandeman Pabian, serta peningkatan jalan Pajenassem Desa Buddi.

“Total anggaran dari PUTR yang akan turun ke Kecamatan Arjasa kurang lebih 5.7 miliar tahun 2022,” sebutnya.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep ini juga meminta Kepala Dinas PUTR dan Bappeda untuk melihat secara langsung kondisi infrastruktur hingga ke pelosok.(Man/Emha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed