oleh

Ini Program Pemkab Sumenep yang Disiapkan untuk Warga Pulau Paliat Sapeken

Pena Madura, Sumenep, 4 Juni 2022 – Kedatangan rombongan Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur ke Pulau Paliat, Kecamatan Sapeken, membawa angin segar untuk masyarakat setempat.

Bupati Achmad Fauzi dan Wakil Bupati Dewi Khalifah yang disambut antusias masyarakat setempat, menyiapkan berbagai program untuk pulau yang dihuni sekitar 3.000 warga itu.

Program itu tidak lain untuk untuk pembangunan Pulau Paliat berdasarkan permintaan dari masyarakat langsung kepada Bupati dan Wakil Bupati Sumenep.

Berbagai aspirasi tersebut disambut dengan tangan terbuka Bupati Achmad Fauzi dengan memanggil para Kepala Dinas terkait untuk menyampaikan program yang akan digelontorkan di Desa Paliat, Kecamatan Sapeken.

“Tadi saya beri kesempatan warga untuk menyampaikan aspirasi, apa saja yang sekitanya dibutuhkan, itu sebagai oleh-oleh kami untuk dirumuskan,” kata Bupati Achmad Fauzi ditemui usai silaturrahim dengan masyarakat Paliat. Jumat, 3 Juni 2022 sore.

Semua aspirasi sudah dicatat semua, yang memungkinkan akan dianggarkan di APBD Perubahan. “Untuk yang butuh anggaran besar, insya Allah tahun depan kami anggarkan,” tegasnya.

Uniknya, kunjungan Bupati di pulau Paliat Kecamatan Sapeken merupakan kunjungan pertama, bahkan sebelumnya pun diakui oleh Kepala Desa setempat belum pernah didatangi oleh Bupati.

“Menurut kepala desa barusan, bupati-bupati sebelumnya belum ada yang datang ke Paliat, ini adalah kunjungan perdana,” sebutnya.

Berbagai program yang diminta warga kepada Bupati Fauzi itu diantaranya adalah pembangunan jalan, sarana olahraga, beasiswa perguruan tinggi, pengadaan tanah kuburan hingga pengadaan jaringan internet. (Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed