oleh

Sumenep Vaganza dan Pesta Rakyat Akan Meramaikan Akhir Pekan Warga Sumenep

Pena Madura, Sumenep 22 November 2019 – Akhir pekan biasanya selalu di isi dengan kegiatan jalan-jalan atau berlibur ke tempat-tempat wisata bersama keluarga. Namun bagi warga Sumenep tidak usa khawatir karena Pemerintah setempat sudah menyiapkan sejumlah hiburan untuk mengisi akhir pekan bersama warga yang dikemas dengan kegiatan “Sumenep Vaganza dan Pesta Rakyat”.

Setidaknya ada empat belas kegiatan hiburan yang akan digelar selama dua hari sabtu-minggu (23-24/11/2019). Beragam kegiatan siap digelar Pemerintah Kabupaten Sumenep yang akan dimulai sejak Sabtu malam (23/11) yang ditempatkan disisi timur Taman Adipura.

“Sumenep Vaganza akan dilaksanakan selama dua hari Sabtu dan Minggu ful kegiatan hiburan dan pesta rakyat,” kata Didik Wahyudi, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sumenep, Jum’at (22/11/2019).

Beberapa kegiatan hiburan dan kuliner yang akan meramaikan Sumenep Vaganza dan Pesta Rakyat tersebut seperti; Bazar Jajanan Tradisional, Senam Aerobik, fun Bike, Lomba mewarnai anak TK, Lomba Dance Komtempores Pelajar, Karnaval Vaganza Keliling Kota Sumenep.

Kemudian ada hiburan Marching Band, Perkusi Musik Daul, Tari Topeng, Jaran Kencak, Saronen dan Musik Pesta Rakyat Vaganza.

“Pokoknya warga Sumenep maupun Wisatawan yang datang ke Sumenep nanti dijamin tidak akan kesepian karena akan dihibur sejumlah kesenian budaya tradisional dan budaya modern pada malam harinya,” terang Didik, sapaan akrabnya.

Pokoknya para pecinta dan penikmat kuliner pasti bakal menyaksikan dan menikmati macam-macam kuliner khas Madura khususnya Sumenep, Pemkab juga sudah mengundang para pelaku kuliner untuk ikut serta memamerkan dan mempromosikan kepada masyarakat Sumenep maupun wisatawan yang datang nanti.

Warga Sumenep yang selama ini hanya menikmati car freday dengan hanya bermain dan berolahraga di sekitar Taman Adipura, Kali ini dipastikan mereka selain bisa berolahraga mereka juga akan dibuat manja dengan bermacam-macam kuliner yang siap memajakan lidah para penikmat kuliner.[Man/Emha]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed