Galian Bukit Kapur Batu Putih Sumenep Suguhkan Pemandangan Memukau nan Eksotis

oleh
Bukit galian batu kapur di Batu Putih Sumenep sungguh mempesona
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep, 08 April 2020 – Jika anda hendak mencari tempat wisata alam dengan pemandangan yang eksotis, wisata alam bekas galian batu kapur di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur bisa menjadi pilihan.

Bukit bekas galian batu kapur itu berada di Desa Batuputih Daya, Kecamatan Batuputih. Dibukit ini anda akan disuguhkan pemandangan yang luar biasa nan alami, cocok dinikmati untuk bersantai bersama keluarga dan teman-teman diwaktu senggang.

banner 336x280

Dilokasi ini terdapat beberapa kawah yang dindingnya seakan-akan terlukis alami oleh alam, sehingga menyuguhkan pemandangan yang sangat indah yang tidak mungkin bisa ditemui ditempat lain.

Disini anda bisa menikmati pesona alam yang luar biasa, baik dari atas ketinggian maupun dari bawah kawah bekas galian yang sangat luar biasa.

Penampakan kawah bukit kapur yang sangat eksotis

Saat musim liburan, lokasi wisata bekas galian batu kapur ini seringkali menjadi pilihan bagi komunitas anak muda untuk menikmati liburan bersama teman-temannya untuk mengabadikan momen kebersamaan mereka.

Salah satu pengunjung, Elli mengaku terpukau dan baru pertama melihat pemandangan indah alami ini. momen ini ia gunakan  untuk berfoto-foto dengan latar dinding bukit yang eksotis tersebut.

“Jarang-jarang kita menemukan pemandangan seindah ini. Dinding batu kapur disini seakan-akan dipahat dengan perencanaan matang sehingga sangat memukau. Eman-eman kalau tidak diabadikan, pokoknya recommended,” katanya. Rabu (8/4/2020).

Salah satu komunitas model saat tampil di bukit batu kapur

Saking indahnya pemandangan dibukit ini, seringkali dimanfaatkan berbagai kominitas baik modelling maupun fotografi untuk mengadakan kegiatan ditempat ini. Mereka sengaja menjadikan bekas galian batu kapur itu untuk mendapatkan suasana lebih romantis dan latar yang menawan itu.

Untuk menuju ke lokasi ini, dari Kota Sumenep anda harus mengambil arah utara menuju kecamatan Batu Putih.  Jaraknya sekitar 25 kilo meter yang bisa anda tempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Meski menawan dan selalu ramai pengunjung, bukit bekas galian batu kapur ini hingga kini belum dikomersilkan. Jadi jika anda ingin berkunjung tarifnya masih gratis. (Emha/Man)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *