oleh

Sekat Penyebaran Covid-19, Pemkab Sumenep Sediakan Tes GeNose di Perbatasan

Pena Madura, Sumenep, 7 Juni 2021 – Menyikapi tingginya jumlah positif COVID-19 di wilayah Madura, Pemerintah Kabupaten Sumenep siakan penyekatan diperbatasan Sumenep-Pamekasan dan menyediakan Geanus gratis bagi warga yang keluar masuk.

Penyekatan tersebut mulai dilakukan sejak pukul 00.00 wib Senin (7/6/2021), pos penyekatan ditempatkan jalan raya Sumenep-Pamekasan Desa Pragaan.
“Jam 00.00 semalam ,sudah kita lakukan penyekatan di perbatasan ,yang masuk dan keluar kita cek ,ada genose di posko perbatasan,” kata Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Senin (07/06/2021).

Menurut Bupati Fauzi, penyekatan tersebut dilakukan di semua perbatasan Kabupaten di Madura karena angka kasus positif covid di Madura khususnya di Bangkalan cukup tinggi, bahkan RSUD Bangkalan sempat di lockdown karena banyak nakes yang terpapar COVID-19.

“Sudah ada kordinasi 4 bupati se Madura dalam hal ini, Itu poinnya dan tes genuse diberikan secara Gratis,” terang Fauzi.
Sehingga diharapkan penyekatan dan tes genuse bagi warga yang keluar masuk Kabupaten biar tidak antri di penyekatan di Bangkalan atau keluar Madura.

Bagi warga yang ternyata diketahui hasil tesnya positif, maka langsung akan dilakukan isolasi ditempat yang sudah disediakan oleh Pemerintah setempat, hal ini untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 di Sumenep dan Madura umumnya. (Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed