oleh

Sidak ke Puskesmas Arjasa, Wabup Achmad Fauzi Minta Utamakan Pelayanan Pasien

Penamadura.com, Sumenep 05 April 2019 – Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, melakukan sidak ke Puskesmas Arjasa Pulau Kangean Kabupaten Sumenep, Madura Jawa timur. Wabup meminta pelayanan terus ditingkatkan agar pasien merasa terlayani dengan baik.

Fauzi, melihat langsung pelayanan kesehatan terhadap pasien di Puskesmas Arjasa, politisi muda PDI Perjuangan tersebut menginginkan pelayanan kesehatan dikepulauan berjalan maksimal dan segera dilayani jika ada pasien yang datang, sehingga tidak ada kesan negative di masyarakat terkait pelayanan kesehatan.

“saya minta pihak puskesmas Arjasa mengutamakan pelayanan kepada pasien, jadi ketika ada pasien datang langsung dilayani soal yang lain nanti belakangan,” kata Wakil Bupati Sumenep, Achamd Fauzi, saat melakukan sidak dipuskesmas Arjasa Kangean, Jum’at (05/04/2019).

Wabup, berharap tenaga medis yang ada di Puskesmas Arjasa sungguh-sungguh memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada masyarakat, soal administrasi diurus belakangan yang penting dilayani dulu, karena ketika masyarakat datang ke Puskesmas dia pasti ingin segera dilayani.

Fauzi juga sempat meninjau sejumlah ruangan di Puskesmas Arjasa, ruang pasien dan fasilitas kesehatan yang ada, menurut Fauzi, kedepan fasilitas kesehatan dan tenaga medis akan terus ditingkatkan sesuai situasi dan kemampuan yang dimiliki Pemerintah.

“SDM dan fasilitas medis memang perlu ditingkatkan dan itu sudah menjadi komitmen pemerintah kedepannya,” terang Fauzi.

Fauzi, juga sempat berbincang dengan sejumlah petugas Puskesmas, mendengarkan keluhan dan masukannya untuk perbaikan pelayanan kesehatan kedepan agar lebih baik, kalau ada pasien butuh rujukan segera dilakukan sesuai aturan yang ada.

Kepala Puskesmas Arjasa, Daeng Abu Said, mengatakan tenaga medis atau dokter di Puskesmas Arjasa masih kurang dan saat ini hanya memiliki dua tenaga dokter umum, idealnya harus ada empat dokter umum.

“disini perlu tambahan dokter dua minimal empat disini sekarang baru dua orang, dokter umum empat satu dokter spesialis,” kata Kepala Puskesmas Arjasa, Daeng Abu Saed.

Kepala Puskesmas Arjasa, berharap Pemerintah Kabupaten Sumenep segera memberikan tambahan dokter di Arjasa terutama spesialis kandungan, sehingga ketika ada pasien mau melahirkan dan membutuhkan tindakan lanjutan seperti operasi bisa dilakukan di Puskesmas Arjasa.

Namun, lanjut Daeng Saed, panggilan akrab Kepus Arjasa, persyaratan untuk mendapatkan dokter spesialis itu persyaratannya harus rumah sakit, tapi memang dokter spesiais kandungan itu memang sangat dibutuhkan di Arjasa, tadi saya sudah menyampaikan ke Pak wabub dan akan diusahakan katanya. Puskasnya.Man/Emha.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed