oleh

Sambut Satu Abad NU, PCNU Sumenep Ingin NU Jadi Penyangga Bangsa dan Peradaban Dunia

Pena Madura, Sumenep, 5 September 2022 – Dalam rangka menyambut Perayaan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU), Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep, Madura, Jawa Timur, sudah menyiapkan berbagai kegiatan di Kota Keris.

PCNU Sumenep menginginkan bagaimana NU bisa menjadi penyangga bangsa Indonesia dan peradaban dunia. Hal itu mengingat peran nyata NU selama ini mulai merebut kemerdekaan hingga merawat keutuhan dan kedamaian di bumi pertiwi ini.

Usai kegiatan silaturrahim dengan PPP, Ahad, 4 September 2022, Ketua PCNU Sumenep, KH. Pandji Taufik mengaku, PCNU sudah merangkai banyak kegiatan dalam rangka Peringatan Satu Abad NU. Mulai dari kegiatan keummatan, kegiatan sosial hingga seni dan budaya.

“Kami sudah membentuk panitia, tapi yang terpenting usia satu abad NU ini bisa menjadi momentum mempersiapkan dan mengokohkan NU sebagai salah satu tiang bangsa Indonesia,” katanya, di Kantor PCNU Gedungan, Batuan.

Lebih lanjut, Kiai Pandji menegaskan jika Perayaan Satu Abad NU melewati dua peristiwa besar. Mulai dari momentum Hari Santri Nasional dan Harlah NU.

“Ada banyak kegiatannya, tapi yang paling pokok bagaimana Nahdlatul Ulama pada abad kedua ini NU betul-betul menguatkan pondasi sebagai salah satu tiang utama penyangga bangsa ini,” tuturnya.

Berdasarkan informasi, Perayaan Satu Abad NU di Kabupaten Sumenep direncanakan akan mulai launching pada Kamis, 8 September ini. (Emha/Man)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed