oleh

Potret Pelabuhan Utama Kalianget Rusak Parah, Membahayakan Keselamatan Penumpang

Pena Madura, Sumenep 15 Mei 2019 – Potret Infrastruktur Pelabuhan Kalianget, Sumenep Madura Jawa Timur, sangat memprihatinkan, fasilitas pejalan kaki rusak parah dan membahayakan karena posisinya menggantung ke laut.
Pelabuhan utama Kalianget yang menjadi tempat sandar kapal-kapal besar sudah sejak lima tahun lalu rusak, saat ini kondisinya semakin memprihatinkan.
“Pelabuhan ini sudah lima tahun lalu kondisinya rusak dan sekarang tambah parah,” kata Sarkawi, Warga Kalianget, Rabu (15/05/2019).
Sarkawi, mengaku dirinya sudah berkali-kali melaporkan kondisi pelabuhan yang rusak kepada Pemerintah daerah, namun tidak ada respon dan tetap saja dibiarkan.
Padahal menurut sarkawi Pelabuhan utama kalianget tersebut satu-satunya pelabuhan yang bisa menaikkan dan menurunkan motor atau mobil ke atas kapal.
“Pelabuhan ini satu-satunya yang bisa menaikkan dan menurunkan mobil disini,” terangnya.
Padahal sebentar lagi lebaran arus mudik pasti aktivitas bongkar muat sangat padat baik penumpang maupun barang yang keluar masuk kapal.
Pelabuhan 1 Kalianget tersebut milih Perhubungan Pemerintah pusat, beberapa fasilitasnya sudah rapuh bahkan sebagian sudah jebol, seperti tempat jalan kaki penumpang di sisi kanan dan kiri dermaga, pintu dermaga tidak bisa bergerak karena sudah lama rusak.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed