Persiapan Angkutan Mudik, Dirjen Hubla Bersama Bupati Fauzi Cek Kesiapan Kapal dan Pelabuhan

oleh
Dirjen Hubla, Bupati Fauzi bersama melakukan pengecekan kesiapan kapal jelang arus mudik di Kalianget
banner 468x60

Penamadura.com, Sumenep 31 Maret 2024 – Persiapan angkutan mudik 2024, Direktorat jenderal perhubungan laut (dirjen hubla) kementerian perhubungan, Capt. Antoni Arif Priadi bersama Bupati Achmad Fauzi melakukan pengecekan “ramp chek” kesiapan kapal, Pelabuhan dan Penumpang di Pelabuhan Kalianget.

Setelah mengecek kelayakan kapal KMP. Monggyango hulalo, Antoni memastikan semua kapal angkutan mudik dalam kondisi baik, termasuk pelabuhan penyeberangan dan calon pemudik Tujuan kepulauan.

banner 336x280

“sudah menjadi agenda perhubungan laut untuk menyiapkan angkutan lebaran mulai dari kesiapan kapalnya kita lakukan ramp chek kemudian kesiapan dari pelabuhannya dan terakhir kesiapan dari masyarakatnya” kata Antoni Arif, usai mengecek kelayakan kapal KMP. Monggyango Hulalo yang akan berlayar ke Pelabuhan Jangkar Situbondo, Ahad 31 Marer 2024 di Pelabuhan Kalianget.

Penyiapkan arus mudik tidak hanya menyiapkan kapal yang baik atau pelabuhan yang baik, namun juga masyarakat harus tau situasi dan kondisi pelayaran agar bisa melakukan mudik dengan aman dan lancar, sehingga tidak menunggu puncak untuk mudik agar tidak terjadi penumpukan.

Untuk mengantisipasi terjadinya penumpang yang overload perhubungan laut sudah menyiapkan skenario dengan menstandbykan kapal barang untuk membantu pengangkutan arus mudik jika nanti ada penumpukan penumpang yang akan mudik ke wilayah kepulauan di Sumenep.(Man/Emha)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *