Bupati Fauzi Minta Pemudik Kepulauan Lakukan Mudik Lebih Awal, Pemerintah Gratiskan Tiket Semua Kapal Tujuan Kepulauan

oleh
Dirjen Hubla dan Bupati Fauzi Menyapa pemudik Tujuan jangkar Situbondo diatas kapal kmp monggyango hulalo
banner 468x60

Penamadura.com, Sumenep 31 Maret 2024 – Sumenep Achmad Fauzi Wongsujudo meminta masyarakat yang akan mudik ke kepulauan agar bisa mudik lebih awal, Pemerintah daerah telah menyiapkan mudik gratis bagi warga yang ingin mudik ke Kepulauan.

Setelah melakukan rapat bersama dan peninjauan persiapan arus mudik di pelabuhan Kalianget bersama direktorat jenderal perhubungan laut (dirjen hubla) Kementerian perhubungan RI, Bupati Fauzi menghimbau agar masyarakat bisa melakukan mudik lebih awal dan Pemerintah daerah sudah menyiapkan tiket gratis bagi para pemudik untuk semua tujuan di kepulauan Sumenep.

banner 336x280

“mudiknya agar tidak menumpuk  ya mudiknya jauh-jauh hari agar semuanya berjalan lancar dan tidak terlalu padat baik di Kalianget, Jangkar dan Banyuwangi” kata Fauzi, saat melakukan peninjauan kesiapan angkutan mudik di pelabuhan kalianget, ahad (31/03/2024).

Untuk membantu kemudahan dan meringankan beban warga kepulauan yang akan mudik, Pemerintah Kabupaten Sumenep telah menyiapkan tiket mudik gratis baik dari pelabuhan Kalianget, dari Jangkar Situbondo dan dari Pelabuhan Banyuwangi tujuan kepulauan Sumenep.

Pemerintah daerah kabupaten sumenep bekerjasama dengan operarot kapal reguler yang melayani rute kepulauan di Sumenep, pemudik tetap menggunakan tiket reguler seperti biasa, namun pembayaran tiket semuanya ditanggung oleh Pemerintah daerah Kabupaten Sumenep.

“ada jangkar-raas, ada tanjung wangi-sapeken, kalianget –kangean, kalianget-masalembu, ra’as dan sapudi semuanya gratis mulai mulai 28 maret 2024” katanya.

Sementara sampai saat ini arus mudik di pelabuhan kalianget masih kondusif dan aman tidak ada penumpukan penumpang untuk semua rute kepulauan, dinas perhubungan kabupaten sumenep telah menyiapkan tenda untuk membantu kenyamanan penumpang di pelabuhan.(Man/Emha)

 

 

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *