4 Kapal Diberangkatkan Usai Kepadatan Pemudik, Pemkab Sumenep Gratiskan Tiket 3 Kapal

oleh
Suasana Pemudik Berlarian Naik ke atas Kapal di Pelabuhan Kalianget Sumenep
banner 468x60

Penamadura.com, Sumenep 02 April 2024 – Ribuan pemudik mulai memadati Pelabuhan Kalianget Sumenep, Madura jawa timur. Empat kapal diberangkatkan tujuan pulau Sapudi, Ra’as, Kangean dan Sapeken, tiga kapal mudik gratis bersama Pemerintah Kabupaten Sumenep.

Penyeberangan Pelabuhan Kalianget mulai dipadati ribuan pemudik pada senin (01/04), para pemudik tujuan Pulau Ra’as dan Sapudi memadati pelabuhan utama Kalianget untuk mengikuti pelayaran mudik gratis menggunakan kmp Dharma Kartika tujuan Pulau Sepudi dan KMP Wicitra tujuan Pulau Ra’as.

banner 336x280

Sementara pemudi tujuan pulau Kangean dan Sapeken memadati pelabuhan 3 untuk mengikuti pelayaran kapal cepat expres bahari rute Kalianget-Kangean dan kapal Perintis Tol Laut Sabuk Nusantara 91 rute Kalianget-Kangean dan Sapeken.

“ada empat kapal yang berangkatkan dari Pelabuhan Kalianget tujuan kepulauan” kata Moh. Tayyib, Kepala Bidang Angkutan dan Lalulintas, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan Sumenep.

Tayyib menambahkan dari empat kapal yang diberangkatkan, ada tiga kapal mudik gratis yang difasilitasi Pemerintah Kabupaten Sumenep yaitu KMP Dharma Kartika, KMP Wicitra dan KM Sabuk Nusantara 91.

“ada 3 kapal mudik gratis berupa pemberian tiket penumpang gratis dari Pemkab Sumenep yaitu Dharma Kartika, Wicitra dan Sabuk Nusantara 91” terang Tayyib.

Sementara itu total jumlah pemudik tujuan kepulauan pada senin 01 April 2024 mencapai 1.411, jumlah tersebut menunjukkan situasi arus mudik di Penyeberangan Kalianget sudah mengalami peningkatan sekitar 50 persen, namun masih dapat dikendalikan sehingga tidak sampai ada penumpukan.(Man/Emha)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *