oleh

Penumpang Berdesakan Saat Mau Masuk Kapal, KWK Himbauan Menjaga Jarak Belum Maksimal di Pelabuhan Kalianget

Pena Madura, Sumenep 23 April 2020 – Pembatasan Sosial atau Phisical distancing sudah mulai diberlakukan di atas kapal, namun antrian penumpang saat pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas kesehatan masih saja terjadi, hal tersebut menjadi catatan Komunitas warga kepulauan agar lebih diperhatikan pihak terkait.

Sejak beberapa kali jadwal penyeberangan kapal tujuan Kepulauan, antrian penumpang masih saja terjadi di Pelabuhan Penyeberangan Kalianget Sumenep, kondisi tersebut menjadi ke khawatiran sejumlah pihak.

“antrian masih terjadi tidak ada pembatas dan penumpang masih berdesakan di Pelabuhan,” kata Syafiudin, Ketua Komunitas Warga Kepulauan saat melakukan pembagian masker kepada para penumpang yang belum menggunakan masker saat akan naik ke kapal, Kamis (23/04/2020).

Beberapa waktu lalu KWK telah berkirim surat ke KSOP, Dinas Perhubungan, Bupati dan Kapolres prihal agar pembatasan sosial atau physical distancing segera diterapkan di pelabuhan maupun di dalam kapal untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“pembatasan sosial sudah diterapkan di atas kapal penumpang dikurangi dari kapsitas yang ada,” kata Piu sapaan akrab.

Sementara relawan peduli Covid-19 KWK terus melakukan pembagian masker kepada para penumpang yang akan mudik ke Kepulauan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 selama perjalanan laut mengingat kondisi di dalam kapal sering kali penumpang tidak bisa menghindari berkumpul dengan penumpang lainnya.

“sekitar seratus masker tadi terbagikan kepada para penumpang, mudah-mudahan ini bisa membantu mencegah penyebaran covid-19,” kata Achmad Toha, relawan peduli Covid-19 KWK.(Rul/Man)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed