Sambut Ramadhan, PC PMII Sumenep Bagikan Sembako dan Masker

oleh
Aktivis PMII saat menyerahkan bantuan pada masyarakat
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep, 23 April 2020 – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Sumenep, Madura, Jawa Timur melakukan oembagian sembako pada warga yang terdampak pandemik Covid-19. Kamis (23/4/2020)

Pembagian sembako oleh PMII itu tidak lain untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1441 Hijriyah, sekaligus untuk memperingati Harlah PMII ke 60. Sebelum sembako dibagikan, para aktivis pergerakan melakukan doa bersama.

banner 336x280

Tak hanya sembako, PMII juga membagikan masker dalam rangka ikut andil dalam pencegahan penyebaran Virus Corona. Pembagian sembako dan masker itu menyasar di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Kota, Kecamatan Kalianget dan Kecamatan Saronggi.

“Ditengah pandemi ini Penyaluran bantuan sembako dan bagi-bagi masker merupakan salah satu bentuk kepedulian kami sebagai organisasi kemahasiswaan. Kami ingin memberikan manfaat kepada warga yang menbutuhkan,” kata Sahabat Ahmad Harianto, Ketua Umum PC PMII Sumenep.

Menurut yanto, sembako dan masker itu diberikan kepada kaum duafa. Sebelumnya, pihaknya berkoordinasi dengan tokoh masyarakat setempat untuk meminta nama-nama warga yang berhak.

“Bantuan ini dilakukan atas kesadaran bersama teman-teman pengurus cabang untuk tanggap pada bencana yang dialami negeri ini,” tuturnya.

PMII berharap, wabah Virus Corona bisa segera selesai agar kondisi masyarakat disegala bidang bisa segera pulih seperti semula. (Emha/Man).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *