oleh

PC IKA PMII Gelar Raker dan Santunan Anak Yatim Bersama Bupati

Pena Madura, Sumenep 17 April 2022 – Pengurus Cabang Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC IKAPMII) Sumenep melakukan rapat kerja (Raker) dan santunan anak yatim, sekaligus memperingati hari lahir (harlah) PMII ke-62 tahun.

Ketua PC PMII Sumenep, Ahmad Junadi mengatakan, raker yang digelar di dalam momentum Ramadhan dan bertepatan dengan hari lahir PMII ke-62 tersebut diharapkan bisa menghasilkan program-program IKA PMII Sumenep menjadi lebih baik dan lebih berdaya manfaat kedepan.

“Kami berharap raker kali ini bisa menghasilkan program kerja yang tepat dan memberikan manfaat baik untuk internal maupun eksternal terutama bagaimana mampu mentransformasi kader,” Kata Ahmqd Junaidi, Ahad (17/04/2022).

Junaidi menambahkan pihaknya saat ini fokus untuk pengadaan sekretariat permanen IKA PMII yang menjadi target pertama harus segera terealisasi segera “Kami juga sedang bergerak untuk membangun kantor permanen PC IKAPMII. Lahan sudah siap,” terang Junaidi.

Sementara, Bupati Sumenep Achmad Fauzi yang hadir pada Raker IKAPMII Sumenep mengakatan, jika Pemkab Sumenep dari awal sudah menyampampaikan bahwa siap bersinergi dan membuka ruang komunikasi dengan IKAPMII.

IKA PMII punya potensi besar, kapasitas para alumni dan kader PMII sangat luar biasa, Bupati menyampaikan pemkab tidak mungkin bisa bekerja sendiri tanpa dukungan pemikiran semua elemen termasuk IKA PMII sangat di harapkan sumbangsih pemikirannya untuk bersama-sama membangun Sumenep kedepan lebih baik.

“Ada banyak hal yang membutuhkan peran dan dan pemikiran sahabat-sahabat IKAPMII. Apalagi PMII merupakan organisasi yang sangat besar. Kami selalu bersama PMII,” katanya.

Diungkapkan, pihaknya berharap ada krtikan yang disampaikan IKAPMII terhadap Pemkab Sumenep jika memang ada program yang tidak bagus. Tentu, kritikan itu yang membangun.

“Saran dan kritikan harus disampaikan kepada kami. Misal, kalau memang ada program si A tidak bagus, sampaikan tidak bagus. Kemudian sisi tidak bagusnya kenapa. Tapi jangan karena tendensius,” paparnya.

Dilanjutkan Lora Fauzi, sebaliknya, jika memang ada program yang bagus, sampaikan bagus dan harus didukung bersama. “Kalau bagus sampaikn bagus. Kita bersama-sama membangun Sumenep,” ungkapnya.

Ditegaskan Fauzi, pihaknya selalu membuka pintu untuk sahabat-sahabat IKAPMII.

“Misal, silakan. Karena memang ada kalanya ketua IKA datang sendiri ke bupati, dan ada kalanya bersama pengurus,” pungkasnya yang diakhiri dengan tepuk tangan peserta raker.

Kemudian, Bupati Sumenep bersama Ketua IKAPMII Sumenep, didampingi pengurus bersama-sama meniup lilin dalam rangka harlah PMII ke-62 tahun.(Man/Emha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed