oleh

Pemudik Dari Luar Daerah Mulai Ramai di Penyeberangan Kalianget-Kepulauan

Pena Madura, Sumenep 16 April 2022 – Pemudik luar daerah mulai ramai di penyeberangan Kalianget tujuan Kepulauan. sementara pihak operator kapal membenarkan adanya pemudik luar daerah yang mudik lebaran lebih awal.

Memasuki pertengahan puasa sejumlah warga yang merantau di luar daerah mulai mudik lebih awal, para pemudik luar daerah terlihat di penyeberangan pelabuhan Kalianget Sumenep tujuan wilayah Kepulauan Ra’as dan Sapudi.

salah satu pemudik saat akan naik ke atas kapal, Awi mengatakan pihaknya baru tiba dari Jakarta membawa kendaraan pribadi dan langsung nyeberang ke pulau Sapudi, sengaja mudik lebih awal karena pengalaman sebelumnya kalau mudik akhir puasa biasanya selalu macet dan kadang tidak kebagian tiket kapal.

dari Jakarta mau mudik ke kampung ke Sapudi, karena dari awal-awal tahun kemarin itu kalau akhir pulangnya kebanyakan macet gak kebagian tiket jadinya milih lebih awal gitu,” kata Awi, pemudik, sabtu (16/04/2022).

Pihak operator kapal PT. Dwipa Dharma Utama mengatakan, memasuki pertengahan puasa ini sudah mulai terlihat peningkatan pemudik yang memilih pulang lebih awal, terutama pemudik yang membawa kendaraan plat luar daerah seperti Jakarta mau mudik ke kepulauan seperti Sapudi.

“arus mudik yang terpantau dari pelabuhan Kalianget sampai dengan pertengahan bulan puasa ini sudah ada beberapa dari luar kota terutama dari plat Jakarta yang sudah mulai bergerak ke kepulauan untuk mudik lebaran lebih awal,” kata Maman Surahman, kepala cabang PT. Dwipa Dharma Utama, Maman Surahman.

Puncak arus mudik diperkirakan akan terjadi pada H-7 lebaran terutama untuk lintasan Kalianget Pulau Sapudi dan pulau Ra’as, untuk mengantisipasi lonjakan pemudik, pihak operator sudah mengantisipasi dengan melakukan penambahan trip pelayaran ke wilayah kepulauan.(Man/Emha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed