oleh

Ratusan Warga Kepulauan Pilih Mudik Lebih Awal Karena Kapal Minim Takut Membludak

Pena Madura, Sumenep 06 April 2022 – Ratusan calon penumpang tujuan pulau Kangean memadati Pelasuhan Kalianget Sumenep, mereka sengaja memilih mudik lebih awal karena menghindari kepadatan pada saat menjelang lebaran nanti.

Memasuki minggu pertama puasa ratusan calon penumpang sudah mulai terlihat memadati Pelabuhan Kalianget rabu (06/04), sebelum kapal sandar calon penumpang sudah antri didepan dermaga meski pintu dermaga belum dibuka untuk penumpang.

“supaya kapal ditembahlah seperti sumekar atau kapal apalah yang penting ada tambahan kapal yang mau ke kangen kasian masyarakat kangean yang ada di daratan, karena tahun kemaren pandemi karena sekarang sudah dilonggarkan masyarakat yang ada di daratan mungkin ingin pulang lebih awal,” terang Abdurrahman, salah satu calon penumpang tujuan Kangean, Rabu (06/04/2022).

Antrian penumpang tidak hanya para pejalan kaki, namun banyak juga penumpang yang membawa kendaraan roda 2 dan roda 4, sementara di dalam kapal muatannya sudah penuh karena muatan kendaraan dan sembako sebagian besar sudah dinaikkan mulai kemaren.

“Kendaraan dan sembako sudah kita masukkan kemaren karena untuk menghindari penumpukan dengan calon penumpang,” kata Suhaimi, Humas Kmp. Hulalo.

Sehingga puluhan penumpang yang membawa kendaraan baru datang tidak bisa naik ke kapal karena sudah penuh, pihak kapal meminta mereka yang tertolak untuk menunggu pelayaran berikutnya pekan depan atau bisa melalui Pelabuhan Jangkar Situbondo.(Man/Emha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed