Program Subsidi Minyak Goreng Dilauncing Bupati Sumenep di Giliraja

oleh
Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Achmad Dzulkarnain saat mendampingi Bupati Fauzi menyalurkan bantuan
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep, 15 April 2022 – Saat melwkukan kunjungan kerja ke Pulau Giliraja, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Bupati Achmad Fauzi juga melaunching program Subsidi Minyak Goreng dan Batuan Sembako.

Program tersebut bagian dari upaya pemerintah untuk meringankan beban masyarakat. Beberapa warga Giliraja dari beberapa desa mendapatkan penyaluran bantuan secara simbolis dari Dinas Sosial Kabupaten Sumenep.

banner 336x280

Bansos Sembako tersebut untuk periode Mei 2022, sedangkan untuk Subsidi Minyak Goreng Periode April-Juni 2022.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi berharap Bansos Sembako dan Subsidi Minyak Goreng bisa meringankan kebutuhan masyarakat kurang mampu.

“Apalagi di bulan Ramadhan dan jelang hari raya Idul Fitri, setidaknya bantuan ini bisa mengurangi beban kebutuhan masyarakat,” ucap Bupati Achmad Fauzi, usai launching di Desa Lombang, Kamis, 14 April 2022.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Achmad Dzulkarnain menyampaikan bahwa Launching Bansos Sembako dan Subsidi Minyak Goreng untuk membantu warga kurang mampu ditengah lonjakan harga Minyak Goreng.

“Dua bentuk bansos yang diterima oleh masyarakat miskin diharapkan bisa membantu memenuhi kebutuhan pokok pangan. Sehingga diharapkan masyarakat akan semakin terbantu ditengah-tengah Pandemi Covid 19,” katanya.

Mantan Camat Lenteng itu juga mengungkapkan bahwa penyaluran dua jenis bantuan tersebut dicairkan melalui PT. POS.

“Saya juga berharap adanya bantuan tersebut tidak disalahgunakan oleh penerima, artinya benar-benar dipergunakan untuk kebutuhan pokok,” tutunya. (Emha/Man).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *