oleh

Meriah Gelaran Rokat Tasek di Pasongsongan Tampilkan Sejumlah Kesenian Dalam Rangka Visit Sumenep 2019

Pena Madura, Sumenep 24 November 2019 – Rokat Tasek atau Petik Laut yang dilaksanakan para nelayan Kecamatan Pasongsongan bersama Pemerintah Kabupaten Sumenep, berlangsung sangat meriah dan menarik perhatian ratusan warga. Kegiatan tahunan itu bahkan dihadiri Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa timur.

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, yang menghadiri syukuran para nelayan tersebut bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pemprov Jatim. Fauzi memberikan support dan mengaku sangat senang dengan terlaksananya kegiatan budaya yang diselingi sejumlah kesenian budaya Madura tersebut.

“Alhamdulillah, kegiatan ini berlangsung sukses dan menjadi hiburan masyarakat. Ini rangkaian dari visit Sumenep, ” kata Achmad Fauzi, wakil Bupati Sumenep, Ahad (24/11/2019).

Menurut orang nomor dua di Pemkab Sumenep tersebut, potensi maritim Sumenep memang cukup besar dan sangat menguntungkan bagi nelayan, sehingga wajib disyukuri oleh para nelayan terutama.

“para nelayan khususnya patut sekali untuk bersyukur kepada Allah atas melimpahnya hasil laut di Sumenep,” terangnya.

Politisi muda PDI Perjuangan tersebut berharap kegiatan rokat tasek ini juga harus dijadikan ajang dalam memotivasi nelayan agar terus mengangkat harga dan martabat nelayan.

“yang terpenting juga, kelestarian lingkungan tetap terjaga dengan baik. Sehingga, ekosistem laut bisa terjaga dengan baik pula,” terang Fauzi.

Sejumlah kesenian budaya ditampilkan dalam kegiatan Rokat tasek tersebut, seperti Kesenian Topeng, Saronen, dan sejumlah hiburan lainnya yang menjadi tontonan gratis bagi warga pesisir utara khususnya Kecamatan Pasongsongan Sumenep.[Man/Emha]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed