oleh

Diskominfo Sumenep Borong Lima Penghargaan Dalam Jatim Kominfo Festival

Pena Madura, Sumenep, 29 Juli 2022 – Momentum ajang Jatim Kominfo Festival (JKF) tahun 2022 sangat berkesan bagi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Dalam kegiatan yang digelar pada pada Kamis, 28 Juli 2022 itu, Diskominfo Sumenep mampu membawa pulang lima penghargaan. Pengharagaan itu diterima langsung oleh Kepala Diskominfo Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya.

Penghargaan itu sebagai bukti Diskominfo mampu berinovasi memberikan layanan terbaik kepada masyarakat Sumenep.

Kepala Diskominfo Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya mengatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur bisa meraih lima penghargaan sekaligus.

“Alhamdulillah, Kabupaten Sumenep tahun ini kembali borong sejumlah penghargaan. Sebagaimana kegiatan JKF sebelumnya, kami sering mendapatkan juara di beberapa katagori festival,” katanya, Kamis (28/7/2022).

Ferdian melanjutkan, dinasnya mendapatkan terbaik pertama katagori penyaji pertunjukan rakyat se-Jatim, berkat penampilan tari topeng dengan tema ‘Lancor Sale’.

“Tahu 2019 kemaren, JKF di Kabupaten Magetan kami juga tampilkan tari topeng dengan meraih juara terbaik kedua. Kali ini, sebagai terbaik pertama,” lanjutnya

Selain itu, pada pergelaran JKF kali ini juga meraih sutradara terbaik pertama Pertura dan penulis naskah terbaik kedua se-Jatim.

“Juga tidak lupa, KIM Sumenep mendapatkan prestasi yang membanggakan sebagai peserta terbaik Bimtek KIM dan juara satu se-Jatim katagori konten kreatif,” sambungnya.

Kepada KIM Kabupaten Sumenep, dirinya berharap mudah-mudahan lebih meningkatkan kreatifitasnya dalam memajukan KIM di kabupaten yang terletak di ujung timur Pulau Madura ini.

Perlu diketahui, kelima penghargaan yang diterima Diskominfo Sumenep itu diantaranya terbaik pertama penyaji Pertunjukan Rakyat (Pertura). sutradara terbaik Pertura dan penulis naskah terbaik kedua se-Jatim.

Penghargaan keempat adalah peserta terbaik Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diraih oleh Akhmad Fauzi delegasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Sumenep. Sedangkan penghargaan kelima yakni juara satu konten kreatif yang diikuti KIM Kecamatan Batuputih.

Kegiatan JKF 2022 itumengusung tema ‘Optimis Jatim Bangkit dengan Akselerasi Transformasi Digital’ diikuti oleh Diskominfo se Kabupaten/Kota dan pegiat KIM se Jawa Timur. (Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed