Bupati Fauzi; Soal RSUD Abuya Kangean Pelan-pelan Akan Semakin Baik Pelayananya

oleh
Bupati Sumenep. Achmad Fauzi
banner 468x60

Penamadura, Sumenep 30 Maret 2021 – Pelayanan kesehatan RSUD Abuya Kangean dikeluhkan warga kepulauan karena tak jauh beda dengan Puskesmas. Bupati Achmad Fauzi, memastikan pemenuhan sarana prasarana terus diupayakan untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan.

Bupati meminta warga kepulauan bersabar dulu, karena  Pemerintah Kabupaten Sumenep masih terus mengupayakan pemenuhan sarana dan prasarana kebutuhan dasar Rumah sakit, namun semua itu tentu  membutuhkan waktu.

banner 336x280

“Dalam Proses pemenuhan sarana dan prasarana, pemerintah membangun sesuatu butuh anggaran, tapi yangg paling penting sudah ada RS disana, Pelan pelan akan semakin baik pelayananya”, kata Bupati Achmad Fauzi, Selasa (30/03/2021).

Bupati politisi PDI Perjuangan tersebut menambahkan, pembangunan gedung rumah sakit Abuya baru selesai tahun kemaren, sehingga pihaknya mengakui saat  ini sarana prasarananya belum lengkap seperti  yang diharapkan, namun  semuanya sudah dipikirkan oleh  Pemerintah.

“Gedungnya saja kan baru selesai di bangun tahun kemaren, pasti peralatan belum lengkap, Paling tidak di syukuri, persoalan pelayan tidak maksimal pasti butuh waktu, pasti kita maksimalkan kedepan,” imbuhnya.

RSUD Abuya Kangean yang berlokasi di Desa Pabian Kecamatan Arjasa Pulau Kangean tersebut diresmikan oleh Bupati sebelumnya pada pertengahan September 2020 saat melakukan kegiatan rutin tahunan safari kepulauan, saat diresmikan rumah sakit pertama di Kepulauan tersebut gedungnya  masih dalam proses  pembangunan.

Tenaga medis yang ada saat ini di  rumah sakit tersebut hanya ada dokter umum, sementara dokter spesialis dan bedah belum ada, sehingga banyak pasien yang butuh tindakan agak berat seperti bedah dan butuh transfusi darah harus dirujuk ke daratan Sumenep.(Man/Emha)

 

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *