Santri Annuqayah di Gili Genting Bagikan  Sembako pada Warga Terdampak Covid-19

oleh
Salah satu warga pra sejahtera saat menerima santunan dari santri Annuqayah
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep, 10 Mei 2020 – Sejumlah Santri Pondok Pesantren Annuqayah, Guluk-Guluk, Sumenep,  Madura, Jawa Timur,  yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Gili Genting (Ikragil) bersama Ikatan Alumni Annuqayah Gili Genting (IAAG), Pulau Kecamatan Gili Genting, Sumenep, menyalurkan ratusan paket sembako dan masker pada warga kurang mampu terdampak covid-19. Minggu (10/5/2020).

Para santri ini menyesir di empat desa di Kecamatan Pulau Gili Genting. Yaitu Desa Galis, Aenganyar, Bringsang dan Gedukan, Untuk menyalurkan ratusan paket sembako, berupa beras, minyak, gula dan mie, kepada yang berhak menerimanya.

banner 336x280

Penerima paket sembako ini, rata-rata para lansia dan janda tua yang kurang mampu. Di samping memang mereka sudah tidak mampu bekerja karena usianya yang sudah lanjut dan sudah sakit-sakitan.

“Kami selaku santri yang merupakan putra daerah pulau Gili Genting merasa terpanggil untuk membantu warga kurang mampu yang terdampak covid 19,” ujar Abu Zairi, Ketua IAAG Kecamatan Giligenting.

Menurutnya, sembako itu dari hasil yang dikumpulkanpara alumni yang kemudian disalurkan kepada warga terdampak covid 19, untuk meringankan beban hidup mereka di tengah pandemi virus corona tersebut.

“Kami berharap aksi sosial ini, menggugah yang lainnya, untuk ikut membantu kepada warga yang kurang mampu di bulan penuh ampunan ini,”pungkasnya. (Sai/Emha).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *