Pantau Sembako Jelang Ramadhan, Pemkab Sumenep Pastikan Stok dan Harga Aman

oleh
Pantau Sembako Jelang Ramadhan, Pemkab Sumenep Pastikan Stok dan Harga Aman
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep, 30 Maret 2022 – Menjelang Bulan Ramadhan ini, Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan pemantauan sembako ke pasar Anom Baru di Kecamatan Kota, Rabu, 30 Maret 2022.

Bupati Sumeneolp, Achmad Fauzi turun langsung blusukan memantau langsung ketersediaan sekaligus harga pangan di pasar tradisional.

banner 336x280

Tak hanya itu, Suami Nia Kurnia tersebut juga berbelanja berbagai kebutuhan, mulai dari bumbu dapur, kacang hijau, cabai hingga daging sapi dan daging ayam.

Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep itu didampingi Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindag Sumenep serta Kepala BPS setempat.

Dari hasil pemantauannya kali ini, Bupati Fauzi menyampaikan bahwa, menjelang Ramadan stok pangan di daerahnya masih aman. “Stoknya aman. Baik di pedagang maupun distributor,” paparnya.

Sementara berkaitan dengan harga, politisi muda PDI Perjuangan itu menyampaikan bahwa hingga sekarang secara umum harga kebutuhan pokok masih stabil.

“Tapi meski begitu, saya sampaikan kepada kepala pasar, agar harga bahan pokok ini terus dipantau. Jangan sampai, pas H-1 Ramadan, misalnya, tiba-tiba harga kebutuhan pokok tiba-tiba melonjak,” papar dia.

Bupati Fauzi juga memastikan, pemantauan harga ini akan terus dilakukan hingga menjelang Idul Fitri 1443 Hijriyah. “Kami ingin memastikan, harga kebutuhan pokok bisa terus stabil, dan terjangkau oleh masyarakat,” tambahnya. (Emha/Man).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *