oleh

Bupati Sumenep Himbau Masyarakat Jaga Kelestarian Sumber Air

Pena Madura, Sumenep, 30 Maret 2022 – Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Fauzi, mengimbau masyarakat agar .enjaga kelestarian sumber air. Pesan itu disampaikan saat Pemerintah Kabupaten Sumenep memperingati Hari Air Dunia ke-30 Tahun 2022, Rabu, 30 Maret 2022.

Hadir dalam kegiatan yang berlangsung di Telaga Germata, Desa/Kecamatan Saronggi, itu jajaran Forkopimda Sumenep, Forpimka Saronggi, serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam rangkaiannya, Bupati bersama jajaran Forkopimda menabur ribuan benih ikan di Telaga Germata serta melakukan penanam pohon di sekitar telaga tersebut.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengajak kepada seluruh masyarakat agar terus menjaga potensi sumber daya air yang dimiliki kabupaten paling timur Pulau Madura ini.

“Artinya kita harus bersama-sama merasa memiliki terhadap sumber daya air yang ada. Karena tidak semua daerah memiliki sumber mata air yang melimpah. Bahkan di Sumenep sendiri ada beberapa daerah yang kesulitan air bersih ketika musim kemarau,” katanya.

Salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk menjaga potensi sumber mata air di Sumenep ialah dengan menanam pohon dan tidak menebang pohon sembarangan.

“Berikutnya ialah menjaga kebersihan sumber-sumber mata air yang ada. Artinya sumber mata air yang ada jangan sampai dijadikan tempat membuang sampah. Karena ketika dijadikan tempat pembuangan sampah, kualitas airnya akan tercemar,” tambah dia. (Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed