Kunjungan Kerja Ke Kepulauan Sumenep, Gubernur Jatim Resmikan Kantor PCNU Kangean

oleh
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep 01 Desember 2019 – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kangean resmi punya kantor baru. Peresmian Kantor dilakukan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Ketua Tanfiziyah PCNU Kangean KH. Mujtaba Adhim, mengatakan Kantor PCNU Kangean sudah lama diharapkan oleh warga Nahdliyin sebagai rumah bersama PCNU dan Semua Badan Otonom (Banom) yang ada.

banner 336x280

“Kantor ini sudah lama ditunggu sebagai rumah bersama PCNU Kangean,” kata KH. Mujtaba Adhim dalam sambutannya dalam peresmian kantor baru PCNU Oleg Gubernur jatim Khofifah pada hari sabtu (30/11/2019).

Kehadiran Gubernur Jawa timur Khofifah Indar Parawansa dalam peresmian Kantor baru PCNU diharapkan akan memberikan semangat pencerahan untuk perkembangan gerakan warga Nahdliyin khususnya di Palau Kangean.

Bupati Sumenep, KH. Abuya Busro Karim, yang hadir dalam peresmian tersebut mengingatkan warga Nahdliyin agar mewaspadai banyaknya pemikiran diluar NU yang saat ini sudah mulai berkembang dimasyarakat.

“Saya mengajak khususnya kaum Nahdliyin agar bersikap NU beramaliah NU dan berfikrah NU,” kata Bupati.

Sementara itu Gubernur Jawa tumur, Khofifah Indar Parawansa, menekankan tugas berat yaitu menjaga keutuhan NKRI dan mengisi pemikiran masyarakat dengan nilai-nilai ke NU an agar jangan sampai diisi pihak lain dengan pemikiran yang akan menciptakan disharmoni.

“Tugas berat NU adalah menjaga keutuhan NKRI dan masuknya pemikiran disharmoni ditengah-tengah masyarakat,” kata Khofifah Indar Parawansa.

Setelah memberikan sambutan Khofifah kemudian menandatangani prasati peresmian Kantor PCNU Kangean yang disaksikan Bupati Sumenep Abuya Busro Karim, ketua PCNU KH. Mujtaba Adhim, dan Jajaran Suriah KH. Nurul Huda Adhim, KH. Dimyati, KH. Gazali.[Man/Emha]

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *