oleh

KPU Sumenep Pastikan Pendistribusian Logistik Pemilu Mulai 3 April 2019 Perioritas Kepulauan

Penamadura.com, Sumenep 22 Maret 2019 – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, memastikan pendistribusian Logistik Pemilu 2019 wilayah kepulauan terluar akan menjadi prioritas dan menyesuaikan dengan jadwal kapal regular.

Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Pilres, Pileg, dan Pemilihan DPD tinggal hitungan hari, yaitu tanggal 17 April 2019 mendatang, KPU Sumenep terus melakukan persiapan pendistribusian yang rencananya akan mulai dilakukan pada tanggal 3 April 2019 mendatang.

“Kita sudah merencanakan pendistribusian akan mulai dilakukan pada tanggal 3 April mendatang dan prioritas pertama ke Kecamatan Kepulauan terluar,” kata Abd Hadi, komisioner KPU Sumenep, Jum’at (22/03/2019).

Untuk mengantisipasi agar logistic tidak basah karena harus nyeberang pulau, KPU menyiapkan plastic semua logistic dimasukkan kedalam plastic kemudian dimasukkan kedalam kotak suara dan kotak suara di bungkus plastic lagi, hal tersebut untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dalam proses pendistribusian.

Lebih lanjut Hadi, panggilan Abdul Hadi, mengatakan pendistribusian akan menyesuaikan dengan jadwal kapal regular ke kepulauan, seperti ke Kecamatan Pulau Masalembu, Kepulau Kecamatan Sapeken dan Pulau Kangean (Kecamatan Arjasa dan Kangayan) yang merupakan kepulauan terluar di Sumenep.

“pendistribusian akan menyesuaikan dengan jadwal kapal regular ke Kepualuan dan kita sudah koordinasi dengan BMKG untuk memastikan kondisi cuaca aman saat pendistribusian nanti,” terang Hadi.

Pemilihan umum yaitu pemlihan Presiden dan Wakil Presiden, DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPR-RI dan DPD RI akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 serentak diseluruh Indonesia.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed