Ketua PPNI Sumenep Siap Menjadi Orang Pertama di Suntik Vaksin

oleh
Moh. Nur Insan (Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Kabupaten Sumenep
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep, 15 januari 2021  – Rencana pemberian Vaksin Covid-19 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan dilakukan Bulan Februari mendatang. Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Moh. Nur Insan mengaku siap menjadi orang pertama yang akan  mendapatkan vaksin.

Kelompok tenaga medis akan menjadi perioritas untuk mendapatkan vaksin Covid-19 di Kabupaten Sumenep, hal ini  untuk  meyakinkan kepada masyarakat bahwa pemberian vaksin pasti aman untuk kesehatan.

banner 336x280

“Sebagai ketua perawat Sumenep saya siap menjadi orang pertama untuk divaksin,” kata Moh. Nur Insan, Jum’at (15/1/2021).

Pria yang juga menjabat Kepala Bidang Sumberdaya Kesehatan Dinas Kesehatan Sumenep tersebut menegaskan bahwa Vaksin cCovid-19 sudah pasti aman digunakan karena sudah  melalui uji klinis instansi resmi. Apalagi Presiden Joko Widodo sudah bersedia di vaksin agar masyarakat tidak ragu terhadap keamanan vaksin.

“Covid-19 sampai hari ini belum selesai, sehingga pemberian vaksin ini tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,” terangnya.

Pemberian vaksin di  Kabupaten rencananya akan dilakukan pada bulan  Februari mendatang, sasaran pertama tahap pertama adalah para tenaga kesehatan di tempat-tempat pelayanan kesehatan baik rumah sakit maupun puskesmas.

“Semua perawat yang tergabung dalam PPNI Sumenep  siap untuk menerima vaksin Covid-19, Semuanya ada sekitar 1,600-an baik yang berstatus ASN, Sukwan dan kontrak,” tegasnya.(Man/Emha).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *