Ingin Melintas di Penyeberangan Kalianget Harus Punya Kartu Vaksin Kalau Tidak Siap-Siap di Vaksin

oleh
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep, 17 September 2021 – Tim satgas covid-19 gelar razia vaksin di penyeberangan pelabuhan Kalianget Sumenep, Madura Jawa timur, semua warga dan pengendara yang memasuki area Pelabuhan diminta menunjukkan kartu vaksin.

Kegiatan tersebut membuat sejumlah warga kaget ketika melihat tim gabungan meminta warga atau pengendara berhenti dan menunjukkan kartu vaksin, warga yang tidak bisa menunjukkan kartu vaksin langsung diarahkan untuk melakukan suntik vaksin di kantor Pelabuhan.

banner 336x280

“sempat takut karena mendadaknya gitu,” kata Hosnariyah, salah satu warga kalianget, Jum’at (17/09/2021).

Tim satgas Kecamatan Kalianget dan Kecamatan Talango pulau Poteran setiap pagi melakukan vaksinasi menyasar warga yang akan menyeberang antar pulau dan belum melakukan vaksinasi diberhentikan untuk melakukan vaksinasi langsung di kantor pelabuhan.

“kita menghentikan pengendara atau pengendara dari dua arah dari masuk ke pelabuhan maupun keluar kemudian kita memberikan himbauan kepada masyarakat yang belum melakukan vaksin kami arahkan untuk divaksin,” kata Iptu Maliyanto Efendi, Kapolsek Kalianget.

Adanya kegiatan pemeriksaan kartu vaksin bagi warga yang akan menyeberang di pelabuhan Kalianget tersebut, banyak warga yang terpaksa putar arah sebelum masuk pelabuhan untuk menghindari razia vaksin yang dilakukan setiap hari pulau jam delapan hingga menjelang siang.(Man/Emh)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *