oleh

Hujan Deras Guyur Pulau Kangean, Jalan Nasional Penghubung Dua Kecamatan Nyaris Putus

Penamadura.com, Sumenep 12 Februari 2019 – Hujan deras mengguyur dua Kecamatan di Pulau Kangean Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, menyebabkan Jalan Nasional yang Menghubungkan Kecamatan Arjasa dan Kangayan nyaris putus setelah diterjang banjir.

Camat Kangayan, Hosen Dana mengatakan hujan deras sejak minggu (09/02) mengguyur sejumlah wilayah di daerah tersebut hingga senin dini hari (10/02). Sehingga menyebabkan sejumlah saluran airnya keluar karena kiriman banjir dari bukit di wilayah selatan.

“Sejak minggu sore hujan memang deras hingga senin dini hari sehingga banyak kiriman banjir dari daerah bukit diselatan jalan,” Kata Hosen, Camat Kangayan, Selasa (12/02/2019).

Banjir kiriman dari bukit di wilayah selatan sangat deras sehingga saluran air yang melewati jalan tidak mampu menampung akhirnya jalannya tergerus hingga nyaris putus dan tidak bisa dilewati kendaraan roda empat.

“akibat adanya banjir kiriman dari bukit jalan di Desa Torjek nyaris putus,” kata Bosen.

Kondisi tersebut membuat kendaraan roda empat yang biasanya mengangkut penumpang ata barang dari Kecamatan Arjasa ke Kangayan atau sebaliknya tidak bisa melintas, sehingga muatannya harus disalin ke mobil lain agar bisa sampai ke tempat tujuan.

Untuk membantu agar kendaraan roda empat bisa kembali normal, Pihak Kecamatan, Polsek dan warga gotong royong membuat jembatan darurat agar bisa dilalui kendaraan roda empat, disamping itu pihak Kecamatan Kangayan sudah melaporkan kejadian tersebut kepada Bina Marga Kabupaten agar secepatnya dilakukan perbaikan permanen.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed