PonPes Mathlabul Ulum Jambu dikepung Banjir, Pengasuh: kami Sudah Sampaikan ke Bupati

oleh
Kondisi Banjir Genangi Jalan Raya Depan PP. mathlabul Ulum Jambu
banner 468x60

Penamadura, Sumenep 20 Januari 2021-Pondok Pesantren Mathlabul Ulum Jambu Lenteng  dikepung banjir kiriman, ketinggian banjir didalam pondok sekitar satu meter. Jalan raya dari  arah Kota menuju Lenteng juga tergenang sehingga mengakibatkan lalu lintas macet karena banyak kendaraan macet.

Banjir menggenangi kawasan Pondok Pesantren Mathlabul Ululm Desa Jambu Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep Madura Jawa timur, rabu sore (20/01). Di halaman pondok putri ketinggian air mencapai sekitar satu meter bahkan hingga masuk ke kamar para santri putri di lantai bawah.

banner 336x280

“sekarang ini terparah  karena msapai masuk ke kamarnya anak putrid dan banyak lemari yang  kena  banjir itu sehingga  bukunya banyak yang  basah sehingga  pondok putrid mungkin tidak bisa di tiduri malam ini,” kata Pengasuh Ponpes Mathlabul Ulum, KH. Taufikurrahman, rabu (20/01/2021).

Akibatnya sejumlah santri terpaksa harus mengevakuasi barang-barangnya ke lantai dua, beberapa buku dan kitab yang tidak sempat di selamatkan basah bahkan berserakan dilantai pondok. Menurut pihak pondok banjir kiriman tersebut selain karena hujan deras di wilayah  bukit, drainase dikanan kiri jalan terputus tidak tembus sampai ke sungai besar, kondisi tersebut menurutnya sudah disampaikan ke Pemerintah daerah.

“selokan yang dipinggir jalan ini tidak sampai tembus ke sungai, sehingga meluap dan larinya ke pondok putrid ini, padahal pihaknya sudah menyampaikan ke Bupati” terangnya.

Sejumlah petugas Babinsa Koramil dan Polsek Lenteng bersama para santri berjaga-jaga di jalan raya depan pondok membantu sejumlah kendaraan yang macet karena terjebak banjir yang menggenangi jalan raya dari arah Kota menuju Kecamatan lenteng.(Man/Red)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *