oleh

BPRS Bhakti Sumekar Fasilitasi Pembukaan Rekening Gratis Ratusan Siswa MAN Sumenep

Pena Madura, Sumenep, 11 Agustus 2022 – Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar memfasilitasi pembukaan rekening gratis untuk ratusan siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Kegiatan itu dilakukan langsung di MAN Sumenep, saat menggelar kegiatan ‘Kreasi Muda’ (Kejar Prestasi Generasi Muda), Kamis, 11 Agustus 2022. Hadir dalam kesempatan itu Bupati Sumenep, Achmad Fauzi dan Direktur BPRS Bhakti Sumekar, Hairil Fajar.

Sedikitnya ada 431 siswa-siswi MAN yang dibukakan rekening BPRS gratis sebagai komitmen menyukseskan program menabung nasional.

Program ‘Kreasi Muda’ itu merupakan kolaborasi antara Kemendikbud, Kemenag dan Pemerintah Kabupaten/Kota untuk mendorong gerakan menabung.

Sasarannya para pelajar di seluruh lembaga pendidikan dasar dan menengah di Kota Keris mempunyai rekening sendiri. Tujuannya tidak lain agar semangat menabung bisa tumbuh sejak dini.

Direktur Utama Bank BPRS Bhakti Sumekar Sumenep, Hairil Fajar menerangkan, dalam program itu ada tiga bank di Jawa Timur yang ditunjuk. Diantaranya Bank Jatim, BPR UMKM dan BPRS Bhakti Sumekar.

“Targetnya seluruh siswa di lembaga pendidikan yang ada Sumenep memiliki rekening, satu rekening satu pelajar bernama ‘Kejar’,” katanya, Kamis (11/8/2022).

Pria yang akrab disapa Fajar itu melanjutkan, untuk menabung para siswa tidak harus bernominal besar. Di BPRS karena termasuk Bank Syariah bisa dimulai dengan nominal Rp 1000,-.

“Para siswa bisa menyisihkan uang saku mulai seribu rupiah. Jangka panjangnya agar gaya hidup anak didik bisa terkendali. Jadi, Ayo mulai menabung, Bismillah lebih Baik,” tuturnya.

Ke depan, BPRS Bhakti Sumekar akan turun ke sekolah-sekolah agar pelajar di Kabupaten Sumenep giat menabung. Apalagi, saat ini BPRS mempunyai program Simpanan Pelajar (Simpel) yang bertujuan agar masa depan generasi muda lebih baik dalam bidang keuangan. (Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed