oleh

Bangun Keakraban, Pemkab Sumenep Gelar Berbagai Lomba Agustusan

Pena Madura, Sumenep, 10 Agustus 2022 – Untuk membina keakraban dikalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep , Madura, Jawa Timur, berbagai lomba digelar dalam momentum Hari Kemerdekaan RI ke-77 Tahun.

Lomba yang dipusatkan di halaman Pemkab Sumenep itu, dipantau langsung oleh Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Rabu, 10 Agustus 2022. Bahkan bupati sempat mencoba memainkan tennis meja hingga catur.

Berbagai perlombaan itu diikuti berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD), baik dalam bentuk perorangan maupun kelompok. Tak hanya itu, BUMN dan BUMD juga ikut andil dalam lomba Agustusan itu.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menerangkan lomba tersebut menjadi ajang untuk memacu semangat guna bersama-sama membangun Kabupaten Sumenep, dengan inovasi yang dilakukan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing.

“Kegiatan ini juga menjadi sarana silaturahmi, persatuan, dan kesatuan di antara ASN di Kabupaten Sumenep,” kata Bupati Ra Achmad Fauzi, usai memantau lomba.

Orang nomor satu dilingkungan Pemkab Sumenep tersebut berharap, semanagt berlomba itu hendaknya bisa memicu semangat para ASN untuk memberikan yang terbaik untuk pembangunan Kabupaten Sumenep.

“Kami mengajak seluruh ASN dan masyarakat supaya menjadikan peringatan Hari Kemerdekaan RI, menjadi semangat sehari-hari dalam bekerja guna mendorong pembangunan daerah di segala sektor,” tambahnya.

Sementara Edy Rasiyadi, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep mengaku jika lomba HUT RI ke-77 itu, penanggung jawabnya diserahkan kepada masing-masing OPD.

“Berbagai perlombaan yang dilaksanakan, setiap lomba penanggung jawabnya OPD,” tuturnya disela-sela pelaksanaan lomba

Diantara lomba yang digelar Pemkab Sumenep itu mulai dari lari sarung, makan kerupuk kerek, tarik tambang, bakiak jumbo, catur, tenis meja, tenis lapangan, bola voli, sepak bola mini, lagu dangdut dan eksebisi sepak bola mini Forkopimda.

Gelaran itu berlangsung mulai 9 hingga 16 Agustus 2022. Tak hanya di tingkat kabupaten, Pemkab Sumenep juga mengizinkan lomba serupa digelar diberbagai kecamatan dan desa di Kabupaten Sumenep. (Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed