oleh

Vaksinasi Siswa di Sumenep dimulai Hari ini, Tahap Pertama Ratusan Siswa SMAN 1

Pena Madura, Sumenep, 22 Juli 2021 – Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, keluarkan edaran mengenai vaksinasi bagi siswa-siswi SMA-SMK di Kabupaten paling timur pulau Madura, mulai dilaksanakan hari ini, kamis (22/07).

Vaksinasi bagi siswa SMA-SMK dan sederajat di Kabupaten Sumenep dilakukan mulai hari ini, sasaran pertama dilakukan di SMA Negeri 1 setempat yang di pusatkan di aula sekolah.

Para siswa yang baru datang langsung di arahkan ke ruang aula tempat pelaksanaan vaksinasi untuk screening dan mendapat suntik vaksin dosis pertama, siswa melakukan vaksinasi secara bergiliran agar tidak sampai menyebabkan terjadi kerumunan.

Salah seorang siswi, Tafrillah Abelia mengaku masih banyak teman-temannya yang tidak datang ke sekolah untuk mendapat vaksinasi.

Menurutnya pihyak sekolah tidak memaksa para siswa untuk mengikuti vaksin, namun siswa harus mendapat persetujuan orang tua untuk mengikuti vaksin.

“Kalau saya sendiri mau divaksin karena ingin terhindar dari virus corona dan untuk meningkatkan imun tubuh,” kata Tafrillah Abelia, siswi SMAN 1 Sumenep.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sumenep, Sukarman menyampaikan, dari keseluruhan 1.062 siswa-siswi SMA yang dipimpinnya, yang mendapat vaksin hari ini ‘hanya’ sekitar 200-an.

Menurutnya, ada beberapa alasan siswa tidak ikut vaksinasi di sekolah, di antaranya ada yang karena sudah divaksin di luar sekolah dan ada yang kondisi badannya kurang fit.
“ada sebagian siswa yang sudah mengikuti vaksinasi di puskesmas, ada juga yang secara psikologis mungkin belum siap,” terangnya.(Man/Emha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed