oleh

Upacara Hari Santri, Bupati Sumenep AJak Para Santri Terus Berinovasi

Pena Madura, Sumenep 22 Oktober 2022 – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura Jawa timur, Gelar Upacara Hari Santri ke-8 di halaman kantor Pemkab setempat. Bupati mengungkapkan peran santri dan Kyai sangat besar dalam merebut kemerdiaan bangsa.

Peran Kyai dan santri memang tak perlu diragukan dalam merebut kemerdekaan Bangsa Indonesia dari tangan para penjajah, resolusi jihad yang dikumandangkan Hadratus Syekh KH. Hasyim As’ary menjadi bukti nyata perjuagangan ulama dalam merebut Bangsa Indonesia dari tangan penjajahan belanda.

“Kontribusi santri dan kiai punya peran besar dalam merebut kemerdekaan termasuk adanya fatwa resolusi jihad yang dicanangkan oleh KH Hasyim Asyari beberapa tahun yang lalu,” kata Bupati Achmad Fauzi, saat menjadi inspektur upacara hari santri 2022 di halaman pemkab Sumenep, Sabtu (22/10/2022).

Oleh karena menurut Bupati, Pemerintah seharusnya memberi perhatian besar terhadap para Ulama, Kyai dan santri dan terus mendorong para santri untuk terus berkarya melahirkan inovasi dalam segala bidang baik ekonomi maupun pembangunan sumberdaya manusia.

“oleh karena itu bagaimana kita terus mendorong para santri untuk terus berkarya agar terus melakukan inovasi dalam usaha, memberikan inovasi baru kedepannya,” terang Fauzi.

Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui program wirausaha santri ingin meningkatkan kapasitas dan kemampuan para santri dalam memajukan ekonomi dan dunia usaha lainnya, sehingga santri terus berperan dalam mengisi kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Peringatan hari santri setiap tanggal 22 Oktober merupakan sebuah pengakuan dan penghargaan Pemerintah terhadap kaum sarungan para santri dan Kyai yang memiliki andil besar dalam menanamkan nilai-nilai nasionalisme bagi Bangsa Indonesia.(Man/Emha)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed