Marak Peredadan Uang Palsu di Kangean, Pelaku Nyasar Toko di Malam Hari

oleh
Warga Pulau Kangean menunjukkan Upal di Sebuah Bank
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep 20 Oktober 2022 – Wara kepulauan Kangean diresahkan dengan maraknya peredaran uang palsu (Upal). Uang palsu pecahan Rp. 100 ribuan itu beredar di sejumlah toko di Kecamatan Arjasa.

Pelaku pengedar uang palsu (upal) tersebut beraksi di malam hari dan menyasar beberapa toko kelontong, modus pelaku adalah pura-pusa membeli barang menggunakan uang pecahan Rp. 100 ribuan.

banner 336x280

“kejadiannya malam selasa lalu ada orang beli rokok pakai uang seratus ribuan kemudian kan ada kembaliannya,” kata Qamariyah, salah satu pemilik toko korban peredaran uang palsu, Kamis (20/10/2022).

Korban sebenarnya mengaku agak sedikit curiga, namun kecurigaan itu tidak langsung disampaikan dan baru setelah pembeli itu meninggalkan tokonya, korban semakin curiga karena uangnya berbeda dari uang pecarahan Rp. 100 ribuan yang asli.

“sebenarnya waktu saya pegang uang itu sudah agak curiga karena kan lain dari uang yang asli tapi ya namanya enggak teliti banget ya gitu,” katanya.

Kecurigaan korban semakin nyata setelah uang tersebut dibawa ke salah satu bank di Kecamatan Arjasa dan ternyata benar uang tersebut adalah palsu.

Kejadian tersebut ternyata dialami sejumlah toko yang mendapatkan uang palsu tersebut, modusnya sama yaitu pelaku pura-pura membeli barang kemudian setelah dikasih kembaliannya pelaku langsung pergi.(Man/Emha)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *