oleh

Turun ke Desa, Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan Layani 107 Warga Desa Plakpak

Pena Madura, Pamekasan, 14 Juni 2022 – Komitmen memberikan pelayanan solusi door to door yang cepat dan tangkas berupa layanan Paspor IDOLA, Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan Kanwil Kemenkumham turun ke desa-desa. Hal itu untuk memberikan kemudahan pembuatan paspor kepada masyarakat di Pulau Madura.

Kali ini, pihak Kantor Imigrasi datang on the spot ke Lokasi pemohon paspor di daerah pelosok Bumi Gerbang Salam. Tepatnya di Desa Plakpak, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan, Senin pagi, 14 Juni 2022.

Kemudahan membuat paspor secara kolektif itu dirasakan secara langsung oleh para penerima layanan. Diantaranya mereka yang saat ini berstatus sebagai para tokoh agama, yaitu para ustadz dan santri setempat yang membutuhkan layanan paspor.

“Kegiatan dimulai pada pukul 10.00 WIB. Jumlah penerima layanan paspor IDOLA ini sebanyak 107 orang dan dilayani oleh 6 orang petugas dari Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan,” terang Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan Imam Bahri, Selasa pagi.

Bahkan dijelaskan untuk memaksimalkan Layanan kali ini, sengaja dipimpin langsung oleh Kasubsi Yanverdokim Agus Surono. Itu agar semua pelayanan di luar kantor itu bisa tetap sesuai dengan standard operasional Keimigrasian setempat dan tepat.

Sementara itu, disini lain untuk tetap menjaga integritas lembaga, Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan Imam Bahri terus menekankan berbagai kedisiplinan petugas. Khususnya dalam semangat pola pelayanan dan menjalankan tugas dan fungsinya pada masyarakat.

Bahkan secara langsung selalu memimpin kegiatan apel awal pekan, seperti pada Senin pagi rutin di pertengahan bulan Juni tahun 2022 ini. Itu agar setiap personil dapat diarahkan dan dievaluasi secara rutin untuk terus optimal melayani Masyarakat setempat kedepannya.

“Kegiatan apel pagi yang berlangsung di selasar Lantai 2 Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur ini,” paparnya

Tak ayal jika dihadiri juga oleh pejabat struktural yaitu Kaur TU Arief Chandra, Kasubsi TI Inteldakim Darwin Piandu dan Kasubsi Yanverdokim Agus Surono. Sebab Apel merupakan salah satu wujud atau gambaran dari tingkat kedisiplinan seluruh pegawai.

Secara khusus juga disampaikan Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI, Imam Bahri selaku pembina apel komitmen besar untuk tetap menjaga integritas lembaga. Itu dilakukan, di hadapan pejabat struktural, segenap pegawai maupun PPNPN pada apel rutin pagi ini. (Yud/Emha).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed