oleh

Ratusan Crosser Jajal Sirkuit Pasir Pantai Salopeng dalam Ajang Grass Track

Pena Madura, Sumenep 25 November 2019 – Event Grass track menjadi salah satu event Visit Sumenep 2019 yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep bersama Induk Motor Sumenep (IMS). Ajang uji nyali penunggang kuda besi itu digelar Minggu (24/11/2019) di sirkuit bukit pasir Pantai Salopeng.

Kegiatan untuk menggali potensi rider muda Sumenep itu, diikuti Sebanyak 430 peserta Crosser baik dari Madura maupun Jawa Timur. Hadir Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, melepas langsung kegiatan.

Sirkuit bukit pasir Pantai Salopeng sangat menantang oara crosser, menyuguhkan medan licin berpasir yang membutuhkan skil dan keberanian. Tak ayal terlihat beberapa peserta harus menyerah tak mampu finis karena kuda besinya tak mampu menanjak.

Wabup Sumenep Achmad Fauzi menerangkan, Pemkab Sumenep sangat mengapresiasi kegaiatan itu untuk menyalurkan bakat anak muda di dunia motor trail.

“Ini langkah positif untuk menyalurkan bakat anak muda di bidang motor trail dan menghindari balap liar,” katanya. Minguu (24/11/2019).

Selain itu, kata Fauzi pihaknya ingin memperkenalkan kepada semua masyarakat  dan para crosser bahwa di Kabupaten Sumenep terdapat gunung pasir di wilayah destinasi Pantai Salopeng yang sangat menantang.

“Ini masuk dalam kalender visit Sumenep 2019 yang bentuknya sport, yang dilaksanakan di destinasi Pantai Salopeng. Kita ingin memberitahukan kepada masyarakat bahwa di Sumenep mempunyai gunung pasir dan pantai yang indah sekaligus menantang layak untuk dikunjungi,” tutupnya. (Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed