Punya Kesamaan Misi, PKS Berikan Dukungan pada Fauzi-Eva di Pilkada Sumenep

oleh
Fauzi-Eva hadir dalam acara deklarasi dukungan dari PKS Sumenep
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep, 07 Agustus 2020 – Partai Keadilan Sejahtera (PKS), akhirnya memberikan dukungan pada Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Achmad Fauzi-Nyai Hj. Dewi Kholifah (Fauzi-Eva) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Dukungan itu dibuktikan dengan melakukan deklarasi dan penyerahan rekomendasi dari DPP PKS kepada Fauzi-Eva oleh Ketua DPD PKS Sumenep, Rimbun Hidayat, di aula salah satu hotel di Sumenep, Jumat (7/8/2020).

banner 336x280

Kompak hadir paslon Fauzi-Eva didampingi, KH. Syafraji dan Nyai Aqidah Usymuni serta jajaran pengurus DPD PKS Sumenep dan simpatisan. Dalam kesempatan itu, Ketua Umum DPW PKS Jawa Timur, Irwan Setiawan memberikan sambutan secara virtual.

PKS mengaku mendukung pasangan Fauzi-Eva karena dinilai ideal untuk mewujudkan Sumenep lebih baik ke depan. Oleh karena itu, dia meminta kepada seluruh kader PKS untuk mengawal rekomendasi DPP PKS tersebut.

“Pesan kami dari DPW kepada semua seluruh jajaran pengurus dan kader PKS Sumenep agar berupaya semaksimal mungkin memenangkan pasangan calon, yaitu Bapak Achmad Fauzi dan Hj. Nyai Dewi Khalifah,” ujarnya.

Sementara ketua DPD PKS Sumenep, Rimbun Hidayat usai menyerahkan rekomendasi menyampaikan, jika dukungan kepada Fauzi-Eva sudah melalui tahapan partai. Awalnya PKS Sumenep mengusulkan dua nama calon bupati, namun yang direkom DPP PKS jatuh pada Achmad Fauzi.

“Sebenarnya rekom DPP Sudah keluar pada bulan Maret lalu, namun hanya Cabupnya saja. Nah yang sekarang ini lengkap dengan Cawabupnya yakni Bapak Achmad Fauzi dan Nyai Hj. Dewi Kholifah,” terangnya.

Rimbun menerangkan, jika PKS melabuhkan dukungan kepada Fauzi-Eva karena dianggap mempunyai visi dan misi sama, yakni pemerataan pembangunan kepulauan dan pemberdayaan perempuan.

“Pasangan Fauzi-Eva ini mempunyai visi misi sama yakni pemerataan pembangunan kepulauan. Karena kader kami banyak berada di kepulauan terutama di Sapeken,” tambahnya.

Untuk memenangkan pasangan Fauzi-Eva, Rimbun mengaku akan mengerahkan kadernya baik ditingkat kabupaten, kecamatan hingga ke desa-desa agar solid mendukung dan memenangkan pada pemilihan sembilan Desember nanti.

“Insyaallah kader kami solid hingga ke desa-desa. Itu akan kita gerakkan untuk memenangkan pasangan Fauzi-Eva,” tuturnya.

Menanggapi dukungan dari PKS ini, Achmad Fauzi mengaku bersyukur dan berterima kasih. Dengan bergabungnya PKS sementara sudah ada empat partai yang mendukungnya. Diantaranya ada PDI Perjuangan, PAN, Gerindra dan PKS.

“Alhamdulillah, pada hari ini PKS deklarasi dukungan dan memberikan rekomendasi kepada saya dan Bu Nyai Dewi Khalifah sebagai calon bupati dan wakil bupati. Terima kasih,” ungkapnya.

Dengan tambahan dukungan dari PKS itu, pria yang saat ini menjabat Wakil Bupati Sumenep berharap bisa menambah kekuatan dalam memenangkan pemilihan bupati dan wakil bupati mendatang. (Emha/Man).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *