Polri Peduli, Kapolres Sumenep Ajak Nelayan Talango Guanakan Alat Tangkap Ikan Ramah Lingkungan

oleh
Kapolres Sumenep Akbp. Deddy Supriadi serahkan bantuan jaring kepiting kepada nelayan Talango
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep 25 Februari 2020 – Polres Sumenep serahkan bantuan jaring ramah lingkungan kepada Nelayan Kecamatan Talango Pulau Poteran Kabupaten Sumenep, Kapolres Sumenep, Akbp. Deddy Supriadi, mengajak para nelayan untuk menggunakan alat tangkap ikan yang ramah lingkungan.

Kapolres Sumenep, Akbp. Deddy Supriadi terus tingkatkan sinergi dengan kelompok masyarakat di Kabupaten Sumenep, menurutnya tugas Polri sebagai pengayom dan pelindung masyarakat harus benar-benar di buktikan secara nyata, salah satunya dengan melakukan penyadaran hukum agar para nelayan menggunakan alat tangkap ikan yang ramah lingkungan.

banner 336x280

“Saya mengarapkan dukungan Bapak – Bapak sekalian untuk turut serta menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat Kami berharap dan tidak menginginkan masyarakat Talango berhadapan dengan hukum”, terang Kapolres, Akbp. Deddy Supriadi, Selasa (25/02/3030).

Dalam kegiatan safari Polri Peduli di Kecamatan Talango Sumenep, Kapolres menyerahkan bantuan jaring ramah lingkungan berupa 250 buah bubu atau jaring kepiting rajungan, bantuan tersebut diharapkan akan bermanfaat bagi warga nelayan dan ikut serta menjaga ekosistem laut dengan tidak menggunakan alat tangkap ikan yang dapat merusak alam bawah laut.

Kapolres juga tak lupa mengajak warga Talango untuk ikut serta memerangi isu hoaks yang marak terjadi di Sumenep beberapa hari belakangan ini yaitu isu maraknya penculikan anak dimana-mana, padahal jelas kapolres isu tersebut sama sekali tidak benar semua isu yang beredar adalah hoaks.

“saya selaku Kapolres Sumenep meyakinkan kepada seluruh masyarakat Sumenep bahwa di Wilayah Hukum Sumenep sampai saat ini dan detik ini tidak ada yang namanya penculikan,” terangnya.

Sementara itu ketua kelompok nelayan di Kecamatan Talango, Sunahmanto, mengatakan sangat berterimakasi atas kepedulian Polres Sumenep membantu alat tangkap ikan kepada para nelayan Talango.

“Saya  mengucapkan termakasih atas kehadiran Bapak Kapolres yang telah menyempatkan waktu hadir di tenggah-tengah Kelompok Nelayan Talango,” terang Suhanmanto, ketua kelompok nelayan Talango.

Bantuan tersebut diberikan Kapolres kepada perwakilan nelayan mengingat beberapa waktu lalu terjadi kesalahpahaman diantara para nelayan sehingga memunculkan konflik antar nelayan karena penggunaan jaring sarkak yang diduga dapat menyebabkan kerusakan ekosistem laut. (Man/Emha)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *