PKB Sumenep Bersama Bakorwil Madura Bagikan Ribuan Masker pada Pengunjung Pasar Anom

oleh
Pengunjung Pasar Anom saat menerima masker dari PKB Sumenep
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep, 17 April 2020 – Dalam rangka memutus penyebara Covid-19 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumenep Melakukan bagi-bagi masker kepada pengunjung Pasar Anom Sumenep. Jum’at (17/4/2020).

Ribuan masker dibagikan kepada masyarakat baik yang akan masuk maupun yang sudah keluar dari pasar tradisional terbesar di Sumenep tersebut. Tak hanya pengunjung pasar, pengguna jalan di Jalan Trunojoyo juga tak luput dari aksi partai berlambang bola dunia itu.

banner 336x280

Ketua Dewa Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DP PKB) Sumenep, KH Imam Hasyim menerangkan, aksi itu guna menggugah kesadaran masyarakat untuk memutus penyebaran covid 19 di wilayah Sumenep.

“Kali ini kita bagikan dua puluh ribu masker kepada masyarakat. Ini tidak lain agar penyebaran Virus Corona disumenep bisa dicegah,” katanya Jum’at (17/4/2020).

Selain masker, menurut pengasuh Pondok Pesantren Attaufiqiyah Bluto itu, PKB juga membagikan sembako kepada para tukang becak dan pedagang buah. Itu tidak lain untuk memberikan support kepada warga yang terdampak.

Ketua DPC PKB Sumenep Bersama Kepala Bakorwil Madura saat memberikan bantuan sembako kepada tukang becak

“Kami juga memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak, seperti tukang becak dan pedagang. Kami juga melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum, seperti di Masjid Jamik misalnya,” tambahnya.

Dalam aksi kali ini, PKB melibatkan Kepala Bakorwil Madura, Fattah Jasin yang merupakan tokoh yang digadang-gadang kuat menjadi Calon Bupati Sumenep pada Pilkada yang akan datang.

“Saya Kepala Bakorwil Madura, ditunjuk Gubernur Jawa Timur untuk jadi Ketua Gugus Tugas Covid-19 wilayah Madura. Tanpa terkecuali, siapapun dan dimanapun yang hendak melakukan pencegahan Covid-19 pihaknya akan melakukan,” kata Fattah Jasin disela-sela kegiatan.

Aksi ini, menurut Fattah, merupakan sinergi dengan PKB tidak lain merupakann langkah untuk mendukung kebijakan pemerintah sehingga membutuhakan peran serta dari seluruh lapisan masyarakat agar penyebaran Covid-19 bisa diminimalisir.

Bakorwil Madura saat hendak melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Jamik Sumenep

“Ditempat lain juga sudah kami lakukan seperti penyemprotan disinfektan di Pondok Pesantren Al-Amin dan tempat wisata Asta Tinggi,” tambahnya.

Fattah Jasin berharap, kesadaran masyarakat Sumenep bisa tinggi untuk melakukan pencegahan mulai dari diri sendiri, dengan memakai masker dan rajin cuci tangan. Apalagi saat ini Kabupaten Sumenep mampu bertahan di Zona Hijau sehingga harus dipertahankan. (Emha/Man).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *