Ketua Banggar DPR RI Kembali Bantu Ribuan APD untuk Tenaga Medis di Sumenep

oleh
APD dari MH said Abdullah saat diserahkan Ketua PDI Perjuangan Sumenep, Achmad Fauzi kepada RSUD Sumenep
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep, 16 April 2020 – Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, MH Said Abdullah, kembali menyalurkan bantuannya untuk tenaga medis di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur disaat pandemik Covid-19 ini.

Bantuan dari anggota DPR RI Dapil Jatim XI (Madura) itu berupa Ribuan Alat Pelindung Diri (APD) yang terdiri atas 275 baju APD, 1.750 masker dan 400 hand sanitizer ukuran 500 mililiter.

banner 336x280

Ribuan APD itu diserahkan Achmad Fauzi, Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep kepada Direktur RSUD dr H. Moh Anwar Sumenep, dr Erliyati berupa 200 baju APD, 1.000 masker, dan 300 hand sanitizer. Kamis (16/4/2020).

Sementara sisanya sebanyak 75 baju APD, 750 masker, dan 100 hand sanitizer diserahkan pada Dinas Kesehatan Sumenep untuk disalurkan pada tenaga medis di Puskesmas.

Bantuan ribuan APD bagi tenaga medis di Kabupaten Sumenep itu tidak lain sebagai dukungan dalam rangka pencegahan dan penanganan kasus Covid-19 di Sumenep.

“Saya memang diminta untuk mewakili Beliau (MH said Abdullah) dalam penyerahan bantuan berupa ribuan APD tersebut,” kata Achmad Fauzi usai penyerahan dihalaman Dinkes Sumenep. Kamis (16/4/2020).

Pria yang saat ini menjabat Wakil Bupati Sumenep itu juga mengucapkan terima kasih banyak kepada MH Said Abdullah yang telah perduli pada penanganan Covid-19.

“Kami sebagai bagian dari pemerintah mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian MH Said Abdullah yang memberikan bantuan ke Sumenep dalam rangka pencegahan dan penanganan kasus Covid-2019,” tambahnya.

Suami Nia Kurnia itu berdoa agar Sumenep tetap bisa bertahan agar tidak ada temuan Covid-19. Selain itu ia berharap
Pandemik Virus Corona di Indonesia dan negara-negara lainnya segera selesai agar aktivitas harian berjalan normal kembali sebagaimana biasanya.

“Selain berdoa mari kita dan semua elemen masyarakat berpartisipasi dan melakukan langkah-langkah pencegahan sendiri dengan mematuhi kebijakan pemerintah. Jangan lupa menggunakan masker ketika keluar rumah dan jangan dulu mudik atau pulau kampung bagi para perantau,” ajaknya.

Menanggapi bantuan itu, Direktur RSUD dr H. Moh Anwar Sumenep, dr Erliyati mengaku pihaknya memang membutuhkan bantuan untuj tenaga medis. Karena sejak pandemik ini tenaga medis di RSUD diwajibkan menggunakan baju APD.

“Terima kasih banyak kepada Pak Said, ini bantuan kedua yang kami terima. Kami sangat membutuhkan bantuan dari pihak manapun untuk tim medis. Jadi pihak manapun yang ingin membantu kami akan terima dengan senang hati,” jelasnya. (Emha/Man).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *