oleh

Perdana Silaturrahmi Dengan Insan Media, Bupati Achmad Fauzi Buka Ruang Dialog

Pena Madura, Sumenep 16 Februari 2022 – Perdana Bupati Sumenep Achmad Fauzi menggelar silaturrahim dengan insan pers untuk menyamakan persepsi bagaimana membangun Sumenep mendorong potensi yang ada agar menjadi magnet bagi dunia luar.

Menjamurnya perusahaan media massa di Kabupaten Sumenep menjadi sinyal positif menunjukkan potensi yang luar biasa dan bisa dimanfaatkan Pemerintah Daerah untuk mengajak para pelaku media ikut mempromosikan potensi Sumenep seperti pariwisata, budaya, dan kekayaan alamnya yang luar biasa.

“Bagaimana kaitannya dengan potensi Sumenep kita ramaikan kembali sehingga mampu menarik kembali investasi masuk di Sumenep,” kata Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, saat melakukan silaturrahim dengan awam media di Kantor PU dan Tata Ruang Kabupaten Sumenep, Rabu (16/02/2022).

Salah satu potensi yang saat ini strategis untuk dikembangkan dan angkat kembali adalah sektor wisata alam di Kabupaten Sumenep yang sangat luar biasanya, seperti wisata kesehatan pulau Oksigen yang merupakan satu-satunya di Indonesia ada di Pulau Giliyang Sumenep.

“salah satunya bagaimana kita menghidupkan kembali Pariwisata karena di dalamnya akan membangkitkan sektor ekonomi juga seperti restoran, Cafe dan perhotelan,” kata Bupati.

Selain sektor wisata, Sumenep memiliki banyak pelaku UMKM yang perlu sentuhan kreatif insan media untuk ikut mempromosikan kepada publik sehingga semakin terkenal dan pada akhirnya akan mendorong pertumbuhan ekonomi khususnya pasca pandemi saat ini.

“Produk umkm perlu untuk kita bumingkan kembali untuk membangkitkan kembali pertumbuhan ekonomi di Sumenep,” terang Politisi PDI Perjuangan tersebut.

Saumi Nia Kurnia tersebut juga sempat membuka ruang dialog dengan pelaku media untuk menampung arpirasi para pelaku media, ada sejumlah catatan penting dari pertemuan tersebut dan Bupati berjanji akan menindaklanjutinya pada pertemuan berikutnya, seperti beberapa kepala OPD yang sulit dihubungi dan kepastian kerjasama media dengan Pemerintah.(Man/Emha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed