Pemkab Sumenep Kembali Progamkan Mudik Gratis Warga Kepulauan Jelang Idul Adha

oleh
Kapal Dharma Bahari Sumekar 3
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep 07 Juni 2022 – Bantu ringankan warga Kepulauan, Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur kembali memfasilitasi mudik gratis menjelang lebaran Idul Adha.

Pemerintah Kabupaten Sumenep bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS Jabanusa mengadakan program mudik gratis perdana pada momentum Idul Adha Tahun 2022, mudik gratis tersebut akan dilakukan pada H-3 Idul Adha.

banner 336x280

“Mudik gratis itu akan dimulai besok, Jumat (8/7) sekitar pukul 12.30 WIB” kata Bupati Achmad Fauzi, Kamis (7/7/2022).

Mudik gratis akan menggunakan kapal milik Pemkab Sumenep KM. Dharma Bahari Sumekar 3 dengan Rute, Kalianget-Kangean-Sapeken, kemudian kembali lagi Sapeken-Kangean dan Kalianget.

Politisi PDI Perjuangan itu menjelaskan, program mudik gratis untuk memfasilitasi masyarakat kepulauan pada momentum Hari Raya Idul Adha tahun ini.

Selain itu agar keberadaan perusahaan yang beroperasi dibidang Minyak Gas (Migas) itu bisa dirasakan warga Kepulauan selain CSR yang biasa dibagikan setiap tahun.

Program tersebut diharapkan menjadi sebuah solusi terbaik bagi warga Kepulauan yang hendak mudik pada momentum Hari Raya Idul Adha 2022.

“Selamat berlibur, jaga kesehatan dan semoga berjalan baik dan lancar,” harapnya.

Humas PT Sumekar (Perseroda) Sumenep Eko Wahyudi menjelaskan, mudik gratis hanya diberlakukan bagi penumpang dan 30 pendaftar pertama kendaraan roda dua.

“Ini untuk mengantisipasi antusias masyarakat Kepulauan saat mudik gratis,” jelasnya

Adapun syarat yang harus dipenuhi penumpang yakni kartu identitas pribadi berupa KTP. Dan jadwal pembelian tiket dibuka mulai pukul 09.00-11.00 WIB. Kapal akan diberangkatkan pada pukul 12.30. wib dan dilepas langsung oleh Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.(Man/Emha)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *