oleh

Pemkab Hadirkan Sumenep Smart City di Event Sumenep Expo 2019

Pena Madura, Sumenep, 20 Oktober 2019 – Terobosan layanan yang dilakukan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan ditampilkan pada Event Sumenep Expo 2019.

Pameran pembangunan dan pameran lukisan itu akan digelar mulai tanggal 21 hingga 25 Oktober 2019, di halaman parkir timir stadion Gor A. Yani, panglegur, Kota Sumenep. Dalam pameran nanti, ada enam konsep klaster smart yang akan ditampilkan, diantaranya smart governence, smart branding dan lain-lain.

“Ada enam konsep klaster yang kita hadirkan untuk para pengunjung, ada smart governence, smart branding, smart economy, smart living, smart society, dan smart environment,” terang, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, Selaku leading sektor kegiatan. Minggu (20/10/2019).

Dalam pameran pembangunan dan pameran lukisan kali ini. Pihaknya melibatkan seluruh instansi OPD, BUMD hingga Muspika, untuk memberikan informasi kepada masyarakat ujung timur pulau Madura,  mengenai terobosan cerdas di setiap instansi.

“Masyarakat bisa menikmati terobosan smart di setiap instansi. Salah satu contoh di Diskominfo sendiri. Masyarakat bisa mendapatkan informasi mengenai pelayanan seperti penyediaan jaringan, wifi gratis, dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Smart City merupakan program unggulan Pemerintah Pusat dalam menghadapi revolusi industri 4.0, Sumenep mulai tahun ini masuk dalam 100 kota yg difasilitasi sebagai Smart City atau kota pintar.

“Pameran besok, merupakan acara pameran pembangunan tahunan. Tahun ini, sekaligus dijadikan ajang untuk mensosialisasikan program smart city, Pemda Sumenep mengambil tema Sumenep Smart City,” sebutnya.

Ferdiansyah berharap, masyarakat Sumenep bisa hadir pada kegiatan ini agar bisa tahu peningkatan – peningkatan layanan dan pembangunan yang sudah dilakukan Pemkab Sumenep. (Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed