Pembelajaran Tatap Muka Hari Pertama SLTP, Siswa Antusias Belajar Meski dengan Protokol Covid

oleh
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep 01 September 2020 – Pemerintah Kabupaten Sumenep mulai melakukan uji coba pembelajaran tatap muka di SLTP. Para Siswa dan guru mulai menyesuaikan kegiatan belajar mengajar dengan situasi pandemi yang sedang melanda negeri ini.

Pemberlakukan protokol kesehatan secara ketat harus di ikuti para siswa yang akan mengikuti pembelajaran tatap muka hari pertama selasa (01/09), semua siswa dan guru wajib menggunakan masker, mencuci tangan maupun melakukan pyisical distancing selama dilingkungan sekolah.

banner 336x280

“persiapannya ya pakai masker, cuci tangan, gunakan hand zinitiser dan physical distancing,” kata Damian, salah satu siswa SLTP 2 Sumenep, selasa (01/09/2020).

Meski demikian, namun para siswa mengaku sangat antusias mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah karena bisa bertemu dengan teman-teman dan belajar langsung bersama gurunya meski tetap harus menjaga protokol kesehatan.

“Enggak bisa bermain ketemu teman-teman, jaga jarak, tapi ya senang antusias teman-teman belajar,”sambungnya.

Sebelum pembelajaran tatap muka dilaksanakan, pihak sekolah bekerjasama dengan tim penanggulangan covid Kabupaten untuk melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan sekolah agar bersih dari virus corona.

“pertama kami menyiapkan fisik sekolah agar bersih atau bebas dari covid, kemaren kami bekerjasama dengan badan panggulangan bencana daerah sehingga sekolah kami disemprot disinfektan seluruhnya,” kata Nanik Mujiati, kepala SLTP 2 sumenep.

Pembelajaran tatap muka di tengah pandemi covid untuk tingkat SLTP baru dilakukan uji coba hari ini, siswa yang masuk setiap hari hanya 50 persen dari keseluruhan digilir setiap minggu, begitu juga dengan tenaga guru.(Man/Emha)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *