Desa ini Belum Tersentuh Jalan Aspal, Warga Buddi Kompak Bangun Jalan Poros Desa

oleh
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep 02 September 2020 – Pembangunan infrastruktur khususnya jalan aspal dan penerangan listrik PLN nampaknya masih menjadi mimpi sebagian daerah di Kepulauan Sumenep. Seperti beberapa Desa di Pulau Kangean yang harus berjuang sendiri untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka.

Jalan aspal dan penerangan listrik PLN adalah menjadi kebutuhan dasar setiap daerah untuk menunjang pembangunan disektor lain, seperti pertanian untuk mempercepat mengangkut hasil pertanian keberadaan jalan aspal menjadi sangat dibutuhkan.

banner 336x280

“Jalan aspal yang tersambung dari satu desa ke desa lain merupakan harapan kami warga di kepulauan,” kata Sunanto, Kepala Desa Buddi Kecamatan Arjasa Pulau Kangean Kabupaten Sumenep, Rabu (02/09/2020).

Untuk mewujudkan keinginannya tersebut agar pembangunan jalan aspal segera terealisasi, pihak desa bersama warga setiap akhir pekan melakukan kerja bakti membuat pengerasan jalan.

“Kami bersama-sama dengan masyarakat berkomitmen untuk membangun jalan yang nyambung antar dusun di desa kami dan juga agar cepat tersbung ke desa lain yang sudah ada jalan aspalnya,” terangnya.

Ketika jalan desa bisa terbangun, maka pembangunan desa akan semakin terbantu khususnya untuk mengangkut hasil pertanian seperti padi dan buah melon yang merupakan tanaman andalan di Desa Buddi karena rasanya yang sangat manis.(Man/Emha)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *