oleh

Mudik Gratis Kapal Laut BUMN Kalianget-Kangean Membludak

Pena Madura, Sumenep 27 Mei 2019 – Mudik Gratis bersama BUMN PT. Garam Kalianget di serbu ratusan pemudik tujuan Pulau Kangean Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Sejak habis subuh ratusan penumpang mudik gratis tujuan Kangean sudah mulai memadati Pelabuhan Kalianget.

Para penumpang yang sudah memiliki tiket gratis PT. Garam langsung menuju Dermaga PT. Garam untuk mengikuti pelepasan mudik gratis.

“ini mudik gratis dari kementerian BUMN, PT. Garam kebagian 300 jiwa,” kata Fathorrahman, humas PT. Garam. Senin (27/05/2019).

Menurut Fathor, 300 jiwa tersebut di bagi dua, jalur darat dari Jakarta ke Madura 3 bus sebanyak 100 orang dan jalur laut Pelabuhan Kalianget-Kangean 250 orang.

“Awalnya PT. Garam boking 250 tiket Kalianget-Kangean, namun karena ada permintaan dari warga kepulauan akhirnya 112 tiket sisanya kita gratiskan juga” terang Paong, sapaan akrabnya.

Sebelumnya, Komunitas Warga Kepulauan (KWK) meminta agar semua tiket digratiskan. Hal itu karena kapasitas Kapal Expres Bahari 1C sebanyak 362 penumpang. Jika sisa kursi 112 tidak digratiskan akan menimbulkan gejolak diantara penumpang.

“Alhamdulillah permintaan kita diterima oleh PT. Garam dengan menggratiskan 112 tiket sisanya,” kata Syafiuddin, Ketua KWK. Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed